Apel Kehormatan dan Renungan Suci Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 Tingkat Kabupaten Sijunjung Khidmat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 Tingkat Kabupaten Sijunjung Khidmat.

Rabu, Agustus 17, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH menjadi Inspektur upacara Apel kehormatan dan renungan suci (AKRS)  di Taman Makam Pahlawan Puspa Bangsa Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung, Rabu (17/8) pukul 00.00 wib.


Upacara AKRS dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten Sijunjung itu dihadiri   Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati  Iradatillah,  Forkopimda, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Muaro, Pimpinan BUMN/BUMD,  Instansi Vertikal, Kepala OPD, Para Perwira TNI/Polri  dan Wali Nagari Pematang Panjang


Peserta upacara AKRS itu  terdiri dari personil Kodim 0310/SS 1 SST, Polres Sijunjung 1 SST, Satpol PP 1 SST, Gesang 1 SST dan Pramuka 1 SST.


Bertindak selaku Perwira upacara Kabag Ops Polres Sijunjung,  Kompol Nahri Sukra, SH.,   komandan upacara adalah, KBO Reskrim Iptu Azamu Suwaril, SH, Perwira Keamanan Kapolsek Sijunjung, AKP Usman Nurwidi, SH 


Personil lain yang terlibat dalam AKRS ini adalah  Pengawal Tugu Bripda Fatlur Rahman dan Bripda Reza Abdul, pemegang obor adalah Bripda Adittio Lukman dan Bripda Yudha Hutama Putra.  



Usai penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin komandan upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur upacara. Semua lampu dimatikan, dan obor kiri dan kanan Inspektur upacara dinyalakan, selanjutnya Inspektur upacara membacakan teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci.


Lampu dinyalakan, obor kiri dan kanan dimatikan,  selanjutnya peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara  di depan tugu makam pahlawan tersebut, acara berikutnya pembacaan doa.


Usai laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga pada makam pahlawan diawali Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Kapolres Sijunjung, Wakil Bupati Iradatillah dan undangan lainnya.


 

Sedangkan  Karangan Bunga dan bunga yang di tabur itu dibawakan oleh  Siswa-siswi SMPN 13 Sijunjung yang berkampus di Pematang Panjang.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS