Wawako Asrul Buka Khatam Al Qur’an MDA Masjid Nurul Iman - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wawako Asrul Buka Khatam Al Qur’an MDA Masjid Nurul Iman

Minggu, Juli 31, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Wali Padang Panjang, Kota, Drs. Asrul membuka kegiatan Khatam Al Qur'an MDA Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas (Silat), Ahad (31/07/2022).


Khatam diikuti oleh 31 santri ini, terdiri dari delapan santri laki-laki dan 23 perempuan tersebut merupakan pelaksanaan yang ke-31 di masjid itu.


Wawako Asrul menyampaikan pesan kepada peserta Khatam untuk terus menjaga hafalan dan bacaannya. Karena dengan menjaga hafalan dan bacaan Al Qur'an sama artinya dengan menjaga hakikat dan keagungan AlQur'an itu sendiri.


"Teruslah jaga hafalan dan bacaan anak-anak semua. Setelah ini niatkan hati untuk menjadi penghafal Al Qur'an dan ikhlaskan niat hanya karena allah SWT. Jangan pernah merasa selesai, terus lanjutkan dan tingkatkan. Karena belajar Al Qur'an bukanlah titik akhir, tapi awal untuk menjadi sebaik-baiknya umat," ujarnya.


Pengurus Masjid Nurul Iman, Nasrul, S.H, M.Si juga mengatakan, kepada peserta Khatam untuk terus belajar dan bisa masuk ke lembaga tahfiz. 


"Kami berharap kepada orang tua untuk dapat meneruskan pembelajaran anak-anak ini ke tahap yang lebih bagus lagi ke depannya. Apalagi dengan kita banyak memiliki lembaga tahfiz. Ini bisa membawa anak-anak kita untuk masuk ke lembaga tahfiz tersebut," tuturnya.


Usai membuka kegiatan, Wawako Asrul juga melakukan pengambilan lot peserta Khatam Al Qur’an yang akan tampil pertama.


Ikut hadir Danyon B Pelopor yang diwakili Komandan Kompi 2, Jhon Hendri Budiman, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, S.IP, Lurah Silaing Atas, Kovis Hendry M., RT se-Kelurahan Silat, pengurus masjid serta orang tua santri.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS