Rektor Unbrah Sangat Terkesan dengan Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rektor Unbrah Sangat Terkesan dengan Padang Panjang

Minggu, Juli 31, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Usai melaksanakan University Social Responsibility (USR) V Universitas Baiturrahmah (Unbrah) selama empat hari di Kota Padang Panjang, Rektor, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS mengaku sangat terkesan dengan kota serambi Mekkah.


Hal tersebut dikatakannya saat penutupan USR V Unbrah yang digelar di Medan Nan Bapaneh, Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Ahad (31/07/2022).


“Kami sangat terkesan dengan Kota Padang Panjang ini. Dari lima kali melaksanakannya, USR kelima ini yang sangat berkesan bagi kami. Apalagi ini sudah dua tahun kami tidak melaksanakannya karena pandemi Covid-19,” ujarnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Panjang yang sudah mau berkolaborasi dengan Unbrah dalam pelaksanaan USR V ini. Mulai dari kedatangan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan yang mana semua pihak dari Pemko ikut turun, seperti Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, TP-PKK Kota, kepala OPD dan masih banyak lagi.


“Kami juga sangat terkesan dengan kolaborasi bersama Pemko, semuanya mau terlibat dalam kegiatan yang kami laksanakan. Mulai dari kedatangan disambut di Halaman Balai Kota oleh Sekdako Sonny. Semua OPD ikut turun juga dalam pelaksanaan gotong royong, olahraga, tablig akbar dan semua kegiatan yang kita lakukan. Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terima kasih,” tuturnya lagi.


Paling istimewa dari USR V Unbrah ini adalah bertepatan dengan 1 Muharam 1444 H, jadi kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan memperingati Tahun Baru Islam. 


“Satu kegiatan yang sangat terkesan sekali adalah bisa mendatangkan Ustaz Syamsuddin Nur Makka ke Kota Padang Panjang. Biasanya pada USR sebelumnya kami hanya mendatangkan da’i yang berasal dari Sumbar,” tambahnya.


Acara penutupan USR V Unbrah diisi dengan kegiatan hiburan. Mulai dari fashion show oleh civitas akademika, dan penampilan dari masing-masing program studi untuk meningkatkan kebersamaan mahasiswa dan dosen Unbrah.


Seorang mahasiswi Prodi Anestesi, Mawaddah, juga terkesan dengan Kota Padang Panjang. Baik itu masyarakat yang sangat ramah, kuliner yang sangat enak disantap di Kota Hujan ini serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.


“Kota Padang Panjang mantap sekali, masyarakatnya ramah-ramah apalagi di tempat kami tinggal. Makanannya sangat luar biasa,” ungkapnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS