Warung DKI Kota Padang Panjang Tempat Inovasinya Anak - Anak Muda - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Warung DKI Kota Padang Panjang Tempat Inovasinya Anak - Anak Muda

Jumat, Juli 08, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kota Padang Panjang yang sudah dikenal sebagai kota wisata kuliner oleh wisatawan lokal maupun luar. Kini satu lagi warung kulener di kota dingin itu hadir dengan sebutan Warung DKI dengan aneka menu yang akan memanjakan selarah kita.


Warung DKI ini sebenarnya adala cabang ke 15 dari Bakmie DKI tersebar di berbagai Kabupeten Kota di Nusantara. Hadirnya Warung DKI di Kota Padang Panjang ini bukan hanya sekadar tempat memanjakan selerah pengunjung saja, tetapi tempat ajangnya inovasi dan berdiskusi anak -anak muda sambil menikmati aneka kulenernya. 


Menerut keterang Supervesor Warung DKI Syafrul Yani, "Hadirnya Warung DKI ini, karena Owner Bakmie DKI ini adala orang Padang Panjang sendiri. Dengan hadirnya Warung DKI tentu bnyak kegiatan - kegitan sosial yang akan dapat kita lakukan, dan inila kosep Owner Bakmie DKI dengan rekannya untuk membuka cabang Bakmie DKI di Padang Panjang dengan nama Warung DKI," kata Panin sapaan akrabnya.

Warung DKI yang khas dengan menu mie ayam dan bakmienya, Warung DKI ini juga menyediaka WiFi gratis.

Warung DKI ini resmi dibuka Jumat 8 Juli 2022 yang berlokasi di jalan Adam BB No. 495 Kelurahan Balai - Balai Padang Panjang Barat sekitar 10 m dari AB Mart. Hadir pada acara Grand Opening tersebut, selain pengurus Flipper's Organization dari rantau juga hadir perantau dari Australia Wedi Ramdani dan Wawako Asrul, didamping Sekdako Sony Budaya Putra, Kaban DPKD Winarno, Kepala DPMPTSP Ewasoska, Kepala DSPPKBPPPA Osman Bin Nur, Kadis Kominfo Ampera Salim, Sekretaris BPBD Kesbang Pol Zulheri dan puluhan anak yatim.


Owner Warung DKI Didi Damona dalam sambutannya mengatakan, "Warung DKI ini hadir di Padang Panjang berawal dari hasil diskusi para kawan Flipper's Organization dan perantau. Selain tempat memanjakan selerah, Warung DKI ini adalah tempat berkumpul anak - anak muda Padang Panjang dan para tokoh - tokoh sambil berdiskusi tentang Padang Panjang kini dan kedapannya. Jadi kita bukan hanya mencari ke untungan semata, bahkan magamen Warung DKI ini sudah kita rancang, setiap labah atau ke untungan yang kita diperoleh akan disisikan dan dananya kita gunakan untuk membantu anak - anak yatim Padang Panjang serta anak - anak Padang Panjang yang kurang mampu melanjutkan pendidikan dan bantuan - bantau yang dibutukan masyarakat," ucap Didi Damona.


Hal ini dibenarkan oleh penasehat Flipper's Organization H. Nasrul Naga, "Kita memang mengajak saudara Didi Damona untuk membuka usaha Bakmie DKI di Padang Panjang dengan nama Warung DKI. Alhamdulillah hari ini Warung DKI mulai beroperasi, semogah kedepannya sebahagian dari hasil usaha ini dapat membantu anak - anak yatim di Padang Panjang," tuturnya. 


Ternyata ide serupa juga muncul dari Wedi Ramdani yang lama menrantau di Australi, "Selama bekerja di Australia banyak yang tela saya lakukan, kini tiba saatnya saya berbuat untuk kota ke lahiran saya 'What can I do for my city' (apa yang dapat saya buat untuk kota saya ini). "Dengan adanya Warung DKI ini tentu menambah inovasi saya untuk berbuat terhadap kemajuan Padang Panjang. Saat ini saya telah memat yaayasan..untuk menampung anak - anak Padang Panjang belajar, termasuk untuk mendirikan pendidikan kejuruan dan perguruan tinggi," kata Wedi Ramdani pada acara Grand Opening Warung DKI tersebut.


Wawako Asrul memberikan apresiasi terhadap pengusaha - pengusaha Padang Pajang yang telah mau beinvestasi apa lagi memberikan kontrubusi terhadap pembangun Padang Panjang, khusus di bidang Sumber Daya Manusia (SMD).


"Siapa lagi kalau bukan kita yang memikirkan Padang Panjang kedepan, majunya mundurnya sebuah daerah itu adalah berkat kepedulian masyarakat daerah itu sendiri. Jadi mari kita bersama membangun Padang Panjang dengan peran dan fungsi serta profesi kita masing - masing," sebut Asrul.


Pada acara Grand Opening Warung DKI tersebut Owner Warung DKI Didi Damona juga memberikan santuanan kepada anak - anak yatim di Padang Panjang.


#GP | Ce | Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS