Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Apresiasi terbentuknya organisasi masyarakat dan perantau Kampung Baru dengan nama PB IKBK - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : Apresiasi terbentuknya organisasi masyarakat dan perantau Kampung Baru dengan nama PB IKBK

Minggu, Juli 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi memberikan apresiasi dengan terbentuknya Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) se Nusantara.


PB IKBK sudah memiliki 22 Cabang IKBK yang tersebar di Indonesia, ini pertanda PB IKBK  merupakan Orgsnisasi Perantau  yang cukup besar di Kabupaten Sijunjung, ungkap Syofyan Hendri, S.Pdi saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan PB IKPB pusat dan PC IKBK di Desa Kampung Baru, Sabtu (2/7) malam.


Peran petantau PB IKBK sudah  dirasakan oleh Madyarakat Desa Kampung Baru, karena para  perantau hadir di Kampung dalam suasana suka dan duka, disaat duka yang terjadi PB IKBK  hadir  memberikan santunan kepada keluarga yang ditimpa musibah kematian di mana saja berada,  santunan  langsung diserahkan.


Begitu juga dengan sakit dan kesakitan yang  menimpa warga masyarakat di mana saja berada  santunan juga langsung diserahkan oleh PB IKBK melalui PC IKBK demikian pula dalam suka, seperti pesta pernikahan dan lainnya.


Kepala Desa Kampung Baru Jalbibus, S.Pd.MM mengatakan  program PB IKBK kedepan yakni mewujudkan  1 rumah 1 sarjana serta 1 rumah 1 tahfiz di bidang pendidikan dan Agama.


Pengurus  PB IKBK yang dilantik itu adalah Pembina  Kepala Desa, BPD, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang. Penasehat adalah Ir Marlus, Syafrial Malin Batuah S. Ag dan Sari Nurdin MPd. Sedangkan Pengurus Harian PB IKBK itu adalah; Ketua Umum Budi Sasteta, SH. MH., Ketua I Gusrial, S.PdI., Ketua II. Zukkarnain,  SH. MH., Sekretaris I Diki Bustami, S.Pt., Sekretaris II  Rini Oktavia, AMd dan Bebdahara Refliadi Sutan Kalifah.


Dalam acara pelantikan Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) pusat dan Pengurus Cabang se Nusantara dihadiri  Kepala Kantor Kesbang Pol yang diwakili Kasi  Binpol Didi Pramadia, SH. menyampaikan Apresiasi kepada Pengurus PB IKBK yang akan mengikuti dan mendafar sebagai ormas pada Kantor Kesbangpol dan Kemenkumham nanti secara Aplikasi.


#GP | Herman.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS