Persiapan Upacara HUT RI ke-77, Paskibraka Resmi Mulai Latihan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Persiapan Upacara HUT RI ke-77, Paskibraka Resmi Mulai Latihan

Rabu, Juli 27, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Persiapan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus mendatang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) resmi memulai latihan, di Lapangan Bancah Laweh, Rabu (27/07/2022).


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman, saat membuka latihan tersebut, mengucapkan selamat kepada 65 siswa dan siswi yang sudah terpilih menjadi Paskibraka yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih saat upacara nanti.


“Paskibraka tahun ini kita pilih 65 siswa-siswi tingkat SLTA se-Kota Padang Panjang. Kita mulai latihan dari hari ini sampai 20 hari latihan. Jaga kesehatan dan selalu rajin berlatih agar maksimal dalam mengibarkan bendera merah putih,” ujarnya.


Siswa siswi yang menjadi Paskibraka ini akan dilatih enam pelatih yang merupakan gabungan dari Polres, TNI, Satpol PP dan juga didampingi Dinas Kesehatan selama masa latihan.


“Saat seleksi, kita menerima sebanyak 68 orang. Ada tiga orang yang benar-benar berpotensi kita kirimkan untuk Paskibraka di provinsi. Kami berharap semua pasukan serta juga pelatih, selalu sehat dan berlatih dengan maksimal dan jaga kesehatan,” tambahnya.


Dari 65 siswa siswi ini nantinya Disporapar juga akan memilih satu orang, yang akan menjadi Duta Pancasila sesuai dengan kemampuan dan aturan yang sudah diatur. Yang mana nantinya akan menjadi perwakilan dari Padang Panjang di tingkat provinsi dan semoga berlanjut ke nasional.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS