Pengurus Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Sijunjung Salurkan Bantuan kepada Mualaf Kamang Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Sijunjung Salurkan Bantuan kepada Mualaf Kamang Baru.

Kamis, Juli 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pengurus Dharma Wanita (DW) Unit Kemenag Kabupaten Sijunjung dipimpin Ketuanya Ny.Des Syamsul Arifin mengadakan kunjungan Silaturahmi kepada para Mualaf Kamang Baru, di Gedung UDKP Kamang  Baru, Kamis (21/7).


Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru, Emriadi, S.Ag kepada media mengatakan, selain bersilaturahmi, Pengurus DW Kemenag memberikan pembinaan dan paket  bantuan kepada 20 orang mualaf Kamang Baru.



"Sebagai pengurus  rumah mualaf melihat kondisi ekonomi hari ini, maka akan mencari kan donatur untuk membantu biaya transportasi buat para mualaf tersebut," lanjut Emriadi yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kamang Baru itu.



Kegiatan silaturahmi yang  dihadiri 20 orang Pengurus DW Unit Kemenag dan Camat Kamang Baru Nasruddin dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mulyanto, S.Ag itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rizki Aries mualaf yang baru berusia 7 tahun.


 

Ketua DW Unit Kemenag Hj.Des.Samsul Arifin, menyampaikan ucapan maaf dari Kepala Kemenag yang tidak bisa hadir dalan kegiatan ini.


"Ny.Des Syamsul Arifin kepada para  mualaf  yang saat  ini menerima bantuan, mengharapkan  walau pun bantuan ini nilainya sedikit tetapi hendaknya menjadi berkah dan secara spontanitas Ketua DW  membelikan nasi untuk makan siang para mualaf," ujar Emriadi.



Emriadi,  selaku Ketua rumah mualaf, mengaturkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus DW Unit Kemenag yang telah berkenan memperlihatkan kepeduliannya sekaligus memberikan bantuan kepada kepada para mualaf dan kepada mualaf mengingatkan tentang pentingnya selalu mengerjakan shalat dan membaca Alquran.


Menurut Emriadi, Ketua dan pengurus DW Unit Kemenag itu memberikan kepada 20 orang mualaf masing masingnya  satu paket sembako berupa , 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, gula, kopi dan satu lapiak telur ayam dan pakaian buat anak anak dan orang dewasa.


Camat Kamang Baru Nasruddin dalam kata sambutannya, menyampaikan apreaiasi kepada penyuluh agama fungsional (PAF) Kamang karena banyaknya kegiatan  keagamaan di kecamtan kita ini.


Lebih lanjut, camat mengharapkan untuk tetap selalu menjaga kebersamaan seperti  selama ini, karena kebersamaan itu  adalah modal utama dalam mencapai prestasi dan kesuksesan kecamatan Kamang Baru yang kita cintai bersama. 


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS