Mushalla Al Anshor Kompleks HV Tang Aie Cafe dan Resto Menjadi Pusat Gebyar Muharam 1444 H/ 2022 tingkat Kecamatan Kamang Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mushalla Al Anshor Kompleks HV Tang Aie Cafe dan Resto Menjadi Pusat Gebyar Muharam 1444 H/ 2022 tingkat Kecamatan Kamang Baru.

Selasa, Juli 19, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Mushalla "Al Anshor" Kompleks HV Tang Aie Cafe dan Resto Jorong Sungai Ampang Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru akan dibanjiri santriwan dan santriwati dalam Gebyar Muharam 1444 H/2022, Rabu (27/7) mendatang. 

Hal itu diungkapkan oleh Onwer HV Tang Aie Cafe dan Resto Hendri dan Vivi kepada media, tentang persiapannya menghadapi  kegiatan tersebut, Selasa  (19/7).


Untuk menyukseskan kegiatan tersebut sedikit banyaknya kita, kata Vivi  sebagai tuan rumah akan berbenah diri juga, selain persiapan air bersih, menu dan akan mendirikan tenda di samping Mushalla "Al Anshor" yang diresmikan Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi itu.


"Rencana kegiatan lomba keagamaan yang dipusatkan di Mushalla "Al Anshor" dilakukan dua kali dalam setahun, tanggal 27/7/2022 besok yang perdananya, kita bekerjasama dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kamang Baru," ungkap Hendri didampingi isterinya Vivi.


Dikatakan Vivi, untuk kegiatan gebyar Muharam 1444 H/2022 besok  panitia pelaksananya adalah Forum Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Kamang Baru dengan Ketua dan Sekretarisnya Meris Wardi, S.Sos.I dan Wahyudi, S.Sos.I.


Dalam Surat Panitia bernomor 03/P-GSB/KB/VI/2022 tertanggal Juni 2022 yang ditujukan kepada Kepala MTs dan SMA sederajat, Pimpinan Pondok Pesantren, Kepala MDTA dan TPQ, Pondok Al Qur'an dan Rumah Tahfidz dan Pengurus Masjid se Kecamatan Kamang Baru mengundang peserta sebagai utusan dalam lomba Musabaqoh Sarhil Qur'an (MSQ), Lomba Azan dan Imlaq. 


"Kegiatan  lomba itu dilaksanakan dalam Mushalla dan di halaman  area HV Tang Aie Cafe dan Resto dibawah naungan  tenda nantinya," kata Vivi.


Menurut Vivi, dalam surat yang ditujukan ke alamat tersebut, telah dijelaskan kreteria dan persyaratan peserta, pendanaan dan hadiah yang diberikan bagi pemenangnya, "yang jelas  kita ikut sebagai donatur dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.


Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag membenarkan, kegiatan Gebyar Muharam 1444 H / 2022 M dipusatkan di Mushalla Al Anshor Kompleks  HV Tang Aie Cafe dan Resto Jorong Sungai Ampang, Nagari Sungai Lansek kerjasama  Penyuluh Agama Fungsional Non PNS dengan KUA Kecamatan Kamang Baru dengan sponsor utamanya Hendra  Onwer Cafe tersebut. 


Dikatakan Emriadi, gebyar Muharam melombakan 3 cabang yaitu lomba  azan  dan imlak di komplek HV Tang Aie  dan   MSQ dilaksanakan di masjid Baiturrahman Jorong Pasar Sungai Lansek, namun pembukaan dan penutupan di HV Tang Aie Cafe dan Resto Jorong Sungai Ampang Nagari Sungai Lansek.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS