Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd Jadi Narasumber Penyuluhan Kemitraan Polisi dan Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd Jadi Narasumber Penyuluhan Kemitraan Polisi dan Masyarakat.

Minggu, Juli 17, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd memberikan penyuluhan dalam kegiatan Kemitraan Polisi dengan Masyarakat di Masjid Jihad Jorong Duri, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Sabtu (16/7) malam.


Acara Penyuluhan Kemitraan Polisi dengan Masyarakat tersebut dimulai berlangsung dari pukul 20.30 sampai pukul 22.30 wib itu  dihadiri oleh  Anggota DPRD Kabupaten  Sijunjung Aroni Basri dan Desriwan, Wali Nagari Pematang panjang diwakili Kasi Pelayanan Andrean Febrizal,  Ketua MUI Kecamatan Sijunjung Mustatir.S.Pdi,  Ketua Pengurus Masjid Jihad, Irhaswandi Malin Sulaiman,  KBO Sat Binmas Iptu Sakri, Kanit Bintibmas Aipda Suhendri,  Kanit Binkamsa Aipda Multazam,  Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Ari Priono dan Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang Aipda Yuskendra.


Sedangkan dari masyarakat hadir para tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda,  Ibu-ibu anggota Badan  Kontak Majelis Taklim  (BKMT) anggota  Wirid Yasinan, para pemuda dan  remaja Remaja masjid, serta  Jamaah Masjid Jihad Jorong Duri Nagari Pematang Panjang. 


Ketua Pengurus Masjid Jihad dalam kesempatan itu  mengucapkan selamat datang kepada para Undangan di Masjid Jihad ini, khusunya Kasat Binmas beserta rombongan dan  Wali Nagari Pematang Panjang diwakili Kasi Pelayanan Febrizal  mengucapkan terima kasih kepada  pengurus masjid yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana sehingga terselenggaranya acara Tabligh Akbar dan Penyuluhan oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung ini.


Anggota DPRD Kabupaten  Sijunjung Aroni Basri mengucapkan terima kasih kepada Kasat Binmas Polres Sijunjung beserta rombongan dalam kesibukan sehari-hari masih  sempat datang ke Jorong Duri dalam  rangka memberikan Penyuluhan tentang Kemitraan Polri dan masyarakat saat ini.


Kepada Masyarakat dan jamaah Masjid, Aroni Basri menghimbau agar menyimak dengan baik  apa apa yang disampaikan oleh Kasat Binmas nantinya, bagi masyarakat silakan bertanya kalau ada yang kurang jelas nantinya.


Kasat Binmas dalam  ceramah Agamanya menyampaikan pesan pesan tentang  dambaan setiap orang tua untuk  mendapatkan anak yang Shaleh dan Sholehah.


Selain itu Kasat Binmas juga menyampaikan penyuluhan dalam  rangka Kemitraan Polri dan masyarakat untuk selalu  menjaga dan memelihara kamtibmas  serta membahas beberapa hal prilaku masyarakat yang menyimpang.


Dikatakannya, prilaku menyimpang yang dilakukan oleh sebagian masyarakat yang mengarah kepada penyakit masyarakat(Pekat) dan kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, pergaulan bebas dan sex Bebas yang semua itu sangat membahayakan kehidupan para remaja dan masyarakat.


"Mari kita pelihara generasi muda kita semua sejak dini, mari kita jalin kemitraan polisi dengan masyarakat secara  harmonis, sehingga semua pekat tersebut jauh terhindar dari kita semua," ajak Syafril. 


Diakhir penyuluhan kemitraan Polri dan masyarakat itu, Kasat Binmas menyerahkan sarana kontak kepada pengurus Masjid dan giat  penyuluhan tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS