Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : Kami akan turunkan Tim ke Sekolah untuk cek Kinerja Kepala Sekolah yang dilantik malam ini. Tidak perlu menunggu waktu 2 tahun harus ganti kepala sekolah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : Kami akan turunkan Tim ke Sekolah untuk cek Kinerja Kepala Sekolah yang dilantik malam ini. Tidak perlu menunggu waktu 2 tahun harus ganti kepala sekolah.

Jumat, Juli 01, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengambil Sumpah/Janji dan melantik Pejabat Administrator, Kepala TK,SD dan SMP se Kabupaten Sijunjung di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, Kamis (30/6).


Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi., Sekdakab Dr.Zepnihan, AP. M.Si.,  Ketua TP PKK Ny.Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny.Donna Iradatillah, Kepala BKPSDM, Inspektur dan Kepala BKAD serta Sekdinas Capil.


Pejabat yang dilantik tersebut adalah 

3 orang pejabat  Administrator dan Pengawas di lingkungan Kantor Dinas Catatan Sipil dan 168 Kepala dilingkungan Dinas Pendidikan terdiri dari Kepala TK 12 orang, Kepala SD 130 orang dan Kepala SMP 26 orang.


Mengawali dalam arahannya, Bupati Benny mengatakan, saya sangat bangga sekali, karena Wakil  Bupati Sijunjung, Haji Iradatillah SPt yang selalu hadir  mendampingi kami dalam  momen kegiatan apapun. Kami hadir selalu berdua,   membuktikan kepada masyarakat bahwa bersama-sama itu jauh lebih baik dari sendiri sendiri,  dan ini harus ditularkan  ke seluruh masyarakat di Kabupaten Sijunjung.


"Dengan bersama sama itu, yang berat bisa jadi ringan, yang sulit bisa jadi mudah. Kebersamaan dalam segala harus diprioritaskan, termasuk dalam pembangunan Kabupaten Sijunjung ini," ungkap Benny yang diaminkan Iradatillah.


Lebih lanjut, Bupati Benny mengatakan, Bapak dan Ibu yang hari ini dilantik sebagai kepala sekolah yang sudah di amanahkan sesuai dengan SK yang dibacakan tadi, sayogianyalah bersyukur kepada Allah, SWT atas jabatan dan kesehatan yang juga masih kita miliki sekarang.


"Semoga nikmat kesehatan hari ini yang Allah berikan kepada kita,  bisa kita manfaatkan sebaik mungkin dan insya Allah  bisa menjadi salah satu bagian dari amal ibadah kita hendaknya amin ya rabbal alamin," harap Benny.


"Luar biasa ekspresi ketika dibacakan SK bertugas tempat yang baru tadi,  karena memang berbeda,  kalau dulu ada UPTD yang meramu secara berjenjang,  hari ini  prosesnya juga berjenjang tapi karena mengingat sudah terlalu lama menunggu,  maka malam hari ini dilaksanakan pelantikannya, supaya lebih khidmat dan lebih memberi semangat dan meningkatkan semangat juang dari yang dilantik," terang Bupati.


Kami dengan Wakil bupati  kegiatan malam ini berharap menjadi pembangkit semangat, karena kami  lihat ada yang datar saja ekspresinya,  tapi perlu kami sampaikan  bahwa Allah menitipkan  amanah itu kepada siapa yang ia sukai dan dia cabut amanah dari siapa yang ia sukai juga, sembari Bupati Benny menyebut ayat yang berkaitan dengan itu.


Kami dengan Pak Wakil Bupati tidak punya waktu panjang lagi,  periode kali ini  hanya sampai 2024. Tahun 2022 dan 2023  sudah masuk ke momen Pilkada,  kalau masuk ke momen Pilkada tentu suasana sudah berubah lagi,  sementara PR kita  terkait dengan pendidikan itu luar biasa,  sektor pendidikan tidak bangkit,  karena memang setelah kami  pelajari dengan Wakil Bupati dan  dengan dinas terkait bahwa masih banyak kita disibukkan dengan kegiatan fisik, pada hal  intinya bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri dengan kecanggihan teknologi hari ini.


Dalam waktu dekat ini, semua lokasi kita bisa memperoleh jaringan internet,  insya Allah tahun ini kita sudah bikin kesepakatan dengan Telkom bahwa seluruh sekolah kita akan diberikan akses layanan internet,  mudah-mudahan ini bisa  Bapak Ibu  memanfaatkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.


"Kalau bapak dan ibu masih pola konvensional yang  kita pakai,  mungkin  kecanggihan kita akan kalah  dengan anak-anak kita, berarti  kita kalah bersaing,  kalah informasi, kini apa saja informasi bisa diperoleh dengan  buka Google,  Halo Google apa yang ditanyakan langsung keluar nah ini harusnya kita manfaatkan dengan sebaik mungkin,  supaya kita  bisa memberikan nilai tambah," ungkap Bupati Benny.


Dikatakannya,  Mas menteri Makarim  menyampaikan,  bahwa Merdeka belajar salah satu cara bagaimana menyampaikan pembelajaran,  Merdeka belajar hari ini banyak cara yang bisa kita pakai yang bisa kita manfaatkan,  kami akui peningkatan kapasitas yang selama ini ada di dinas Pendidikan kita belum bisa terlalu dalam masuk,  Insyaallah beberapa pola program sudah kita buat,  termasuk bagaimana kita mengaktifkan kode yang yang nanti akan kita berikan nilai bagaimana cara memberikan pembelajaran secara visual baik kepada anak-anak menggunakan teknologi.


Bupati berharap juga, agar pembangunan Geopark Silokek dijadikan sebagai alat atau bahan  pembelajaran kepada anak anak, Insya Allah kita laksanakan dengan apa adanya dengan  anak-anak, umpamanya  dalam tiga kali setahun belajar di lokasi Geo Park Silokek.


Nanti kita masukkan dalam  tema  tema kurikulum pembelajaran tentang Geo Park Silokek dan bahan obyek wisata lainnya di Sijunjung, sehingga anak anak kita dari dini telah tahu dengan kegiatan pembangunan Geopark Silokek tengah kita promosikan kedunia luar.


Dengan Merdeka belajar juga rasanya tidak ada alasan dimanapun kapanpun untuk tidak bisa memberikan pembelajaran yang baik, itu semua tanggung jawab berada di pundak bapak dan ibu kepala sekolah hari ini amanah itu dititipkan.


Tentu Besar harapan kami dengan Pak Wakil bupati dan janganlah  berasumsi,  kalau hari ini dilantik mungkin sekitar 2 tahun atau 4 tahun lagi baru diganti,   jangan begitu,  kalau memang tidak cocok besok pagi kita ganti,  ini bentuk komitmen kita, keseriusan kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak kita,  yang akan menjadi generasi penerus kita.


"Besok bapak dan ibuk  bisa menjadi guru biasa kembali,  kecuali nanti ada beberapa sekolah yang akan menjadi sekolah penggerak itu akan dibatasi oleh regulasi untuk  menjadi guru penggerak atau menjadi sekolah penggerak tentu butuh momen dan waktu," lanjut Bupati.


Justeru itu  pengalaman terbaik Bapak Ibu mengajar untuk bisa menjadikan sekolah yang lebih baik,  dimana  Bapak Ibu hari ini di amanahkan  sebagai kepala sekolahnya  bisa muncul lebih baik lagi nantinya.


Di akhir-akhir akan pelantikan hari ini,  kami cukup banyak diteror dengan Pak wakil bupati,  kenapa tidak di sini ?  artinya dari sini, bahkan mohon maaf masih ada juga yang mencari perlindungan kemana-mana untuk ditempatkan dimana yang disukai.


"Saya pastikan, kita akan pantau dan kita akan nilai,  dengan Pak Wakil bupati beberapa saat nanti  kami suatu ketika akan  datang di sekolah-sekolah bapak dan ibu, untuk menilai kenerja khusus bidang upaya peningkatan mutu dan kualitas belajar," diingatkan Bupati.


 

#GP | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS