Bhabinkamtibmas Nagari Kunangan Parit Rantang Dampingi Team BPOM Razia di Pasar Sungai Tambang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bhabinkamtibmas Nagari Kunangan Parit Rantang Dampingi Team BPOM Razia di Pasar Sungai Tambang.

Kamis, Juli 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP - Aipda Marjoni Efendi anggota Polsek Kamang Baru selaku Bhabinkantibmas di Nagari  Kunangan  Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, ikut mendampimgi anggota BPOM Dharmasraya, melakukan razia di Pasar Sungai Tambang pada hari ini,  Kamis, 21 Juli 2022.


Dalam kegiatan tersebut,  anggota Tim  Pengawas farmasi dan makanan dipimpin  Riflinda Zulni S.far.Apt dan 6 personel dari BPOM Dharmasraya  melakukan razia dan pemeriksanaan terhadap makanan yang telah kedaluarsa serta mengandung formalin serta melakukan pemeriksaan kepada pedagang kaki lima yang menjual kosmetik yang berada dalam Los Pasar Sungai Tambang tersebut.


Selama melaksanakan pemeriksaan ,team bersama Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak menjual barang barang yang tidak memiliki izin dari BPOM RI serta makanan yang tidak laik jual.


Bhabinkamtibmas Aipda Marjoni Efendi memberikan pemahaman terhadap beberapa orang  pedagang,  dikarenakan kosmetik yang tidak laik jual ada yang disita oleh BPOM.  Kosmotek tersebut sangat berbahaya  untuk kesehatan apabila dipakai oleh masyarakat.


Paur Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin mengatakan, dari pantauan lapangan didapat  informasi, kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.


Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut ada beberapa lapak yang barang dagangan kosmetiknya disita team dengan berbagai jenis merek.


"Tokoh Masyarakat Nagari  Kunangan Parit Rantang  yang enggan disebutkan namanya mengharapkan  kegiatan razia dan pemantauan ke pasar ini agar tetap dilakukan kedepannya,  sehingga pedagang nakal yang menjual kosmetik dan makanan laik jual dan  tidak ada izin BPOM RI menjadi jera," ungkapnya.


 #GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS