Wabup Sijunjung Iradatillah hadiri Sertijab Direktur RSUD Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Sijunjung Iradatillah hadiri Sertijab Direktur RSUD Sijunjung.

Selasa, Juni 07, 2022

                 

Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, S.Pt menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur RSUD Sijunjung dari dr.Diana Oktavia, Sp.PD kepada dr.Riyantis Capanay di Aula lantai tiga gedung RSUD Sijunjung, Selasa (7/6).


Sertijab Direktur RSUD Sijunjung selain dihadiri civitas RSUD Sijunjung yang terdiri dari para Kabid dan Kasi, petugas fungsional lainnya, dokter umum dan dokter spesialis para Karu dilingkungan RSUD Sijunjung  juga dihadiri Kadis Kesehatan,  Asisten II, Kabag Ekonomi, Organisasi dan Inspektur di lingkungan Pemda Sijunjung.


Dalam arahannya, Wabup Iradatillah menyampaikan ungkapan maaf dari pribadi Bupati Bpk Benny Dwifa Yuswir yang dalam waktu bersamaan ada kegiatan di Padang.


Selanjutnya juga permintaan maaf disampaikan Wabup Iradatillah, atas keterlambatannya datang menghadiri Sertijab dari waktu yang ditentukan sebelumnya. Karena pada malam tadi kami bersama kepala OPD pergi melihat peristiwa kebakaran beberapa Rumah dan Toko (Ruko) di daerah Terminal Kiliran Jao.


Pada kesempatan ini, pada saatnya kita mengaturkan terima kasih banyak atas kebaikan kebaikan yang telah dilakukan dr.Vivi di RSUD Sijunjung. Sudah banyak inovasi inovasi baru yang diadakan RSUD Sijunjung dibawah kepemimpinan dr.Vivi sejak tahun 2018 lalu.


"Saya ingin menyampaikan disini, tidak ada kaitannya mutasi atau pergantian Direktur RSUD Sijunjung dengan aksi damai yang baru saja terjadi di RSUD Sijunjung. Tetapi semua ini  adalah hasil evaluasi secara menyeluruh dan berkesinambungan yang kami lakukan sejak kami dipercaya memimpin daerah ini," ungkap Iradatillah.


"Banyak cara yang kami lakukan dalam mengevaluasi kenerja RSUD Sijunjung ini, bisa melalui Inspektur yang diturunkan, melalui wawancara khusus dengan para petugas, termasuk intelijen dari masyarakat umum," papar Iradatillah.


Kepada dr.Vivi kami harap tetaplah bersemangat dan konsentrasi penuh dalam merawat dan memberikan pengabdiannya sebagai dokter spesialis penyakit dalam pada RSUD Sijunjung ini.


Kami ingatkan kepada semua personil RSUD Sijunjung, bila mana ada suatu masalah yang dicari solusinya janganlah sampai membuat acara aksi damai yang sangat kita sayangkan. 


Kegiatan tersebut, sama saja dengan mempertontonkan masalah dalam unit kerja kita kepihak luar, jadi hendaklah kedepannya tujuan yang baik itu disampaikan secara baik supaya hasilnya baik, tujuan yang baik bila disampaikan dengan cara yang tidak baik, hasilnya akan tidak baik.


Dikatakan Iradatillah, nanti bila ada unek unek yang perlu dicarikan solusinya, sampaikan kepada atasan secara berjenjang disini, bila tidak mendapatkan respon atau tanggapan dari pimpinan disini, silahkan datang ke ruang kerja kami, langsung sampaikan pada kami  (Bupati dan Wakil Bupati)," ungkap Iradatillah.


"Insya Allah kami siap menerima kedatangannya untuk mencari solusi yang terbaik," lanjutnya.


Kepada Direktur RSUD Sijunjung yang baru, dr.Riyantis Capanay diucapkan selamat datang dan selamat bertugas di RSUD Sijunjung, kita apresiasi karena belum bertugas sudah bisa membaca berbagai persoalan yang akan dihadapinya.


"Bagaimana seharusnya  mengelola rumah  sakit dengan baik, segala sesuatu  yang sudah baik dilanjutkan dan semua persoalan atau masalah segera diperbaiki, harap Wabup muda itu.


Mengapa di awal tadi kami mengutip ayat Alquran yang kita sampaikan ? karena kami ingin mengingatkan diri kami,  mengingatkan kita semua baik pejabat baru ataupun lama,  "bahwasanya kekuasaan dan  kerajaan itu hanya milik Allah,  kekuasaan  dia berikan kepada siapa yang dia kehendaki, dia pun mencabut kekuasaannya dari siapa yang dia kehendaki dan Engkau hinakan siapa yang dihendaki, hanya di tangan Allah  segala kebaikan,  Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui kita yang tidak tahu akhir dari pada sebuah pengabdian yang namanya jabatan," jelas Wabup.


Semua Allah yang menentukan seseorang itu bekerja dimana, jabatannya apa dan sampai kapan itu semua ketentuan dari Allah SWT.  Kami mohon maaf,  jangan di sangkut pautkan pergantian Direktur RSUD Sijunjung dengan kondisi apapun, Bupati dan Wakil Bupati telah lakukan evaluasi menyeluruh.


"Jadi Pak Inspektur dan Kabag organisasi,  hari ini,  kita serahkan kepada direktur yang baru untuk melanjutkan kepemimpinan RSUD Sijunjung, tolong dampingi 3 hari pertama ini untuk cek semua ruangan, alat alat dan lain sebagainya, kita ingin lihat kondisi semuanya, apakah alat alat berfungsi atau tidak,"  Instruksi Wabup kepada Inspektur dan Kabag organisasi



"Jadi mari kita bangun kondisi kerja dengan baik  secara bersama sama, jangan lagi bicara  ibuk ini dari mana dan orang mana ? Semua kita sama ditakdirkan Allah yaitu  mengabdi di RSUD Sijunjung, memang kita bisa memilih ? Tentu  tidak , semua Allah yang mengaturnya," kata Iradatillah.



Mari kita simak pesan yang  disampaikan oleh Sichuan.  Ingat  ! tak peduli warna kucing itu kuning atau hitam yang penting dia bisa menangkap tikus.


Oleh sebab itu, saya mengajak semua personil RSUD Sijunjung baik perawat, bidan, apoteker,  unsur Penunjang lainnya,  termasuk para dokter spesialis mari kita bersama sama membangun opini positif RSUD ini, sehingga banyak masyarakat yang mempergunakan jasanya, semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa, semakin banyak juga pendapatan dan semakin sejahtera juga semua personilnya, imbau Wabup.


Direktur lama dr.Diana Oktavia, Sp.PD dalam sepatah katanya, menyampaikan kita telah ikhlaskan semua pengabdian kita  selaku Direktur RSUD Sijunjung, mudah mudahan menjadi amal ibadah bagi saya. Berikutnya terimakasih banyak kita sampaikan kepada semua civitas RSUD Sijunjung atas kerjasama selama ini demi memajukan RSUD Sijunjung yang dicintai masyarakat.


Akhirnya dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak yang tidak berkenan dengan perilaku dan kebijakan yang saya perbuat, tetapi yang pasti semua itu tidak ada niat jahat untuk menyengsarakan pihak lainnya.


Semoga kedepan mari kita dukung bersama segala  kebijakan Direktur yang baru, dalam membawa RSUD Sijunjung terus berkembang, terus bertambah maju, demi kesehatan masyarakat Sijunjung.


Sedangkan Direktur yang baru dr.Riyantis Capanay dalam kata perkenalannya menyampaikan,  saya sejak di lahirkan sampai memasuki pendidikan di kedokteran di Jakarta dan diangkat jadi PNS  di Pesisir Selatan. Dan  jabatan struktural terakhir  adalah Kepala Bidang Penunjang RSUD Pesisir Selatan.


Dimanapun yang namanya Rumah Sakit, kayaknya banyak juga masalahnya. Tetapi  masalah yang akan kita hadapi bersama itu,  akan bisa kita selesaikan secara  bersama-sama dengan bagaimana kita berkomunikasi yang baik.


Tentu kita sebagai pejabat baru, kita butuh kerjasama dari semua pihak, untuk bisa cepat mengatasi masalah kita butuh sama-sama bekerja,  bukan hanya bekerja sama, tetapi kita sama-sama bekerja.  Bagaimana, apa yang sudah dibuat,  yang mana yang telah jadi,  karena di sini saya baru  tentu membutuhkan dukungan dari semua yang ada di rumah sakit ini.


Mudah-mudahan semua harapan bapak, ibu, semua amanah yang diberikan kepada saya bisa saya laksanakan dan juga bapak ibu bisa membantu kita bersama-sama bagaimana membuat rumah sakit ini menjadi lebih baik kedepannya.


"Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga RSUD Sijunjung nantinya bisa menjadi rumah sakit yang sangat dicintai oleh seluruh masyarakat Sijunjung dan masyarakat  lainnya," harap Riyantis.


#GP | Herman.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS