TK Pembina Gelar Syukuran Akhir Tahun Pelajaran, Dihadiri Bunda PAUD Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TK Pembina Gelar Syukuran Akhir Tahun Pelajaran, Dihadiri Bunda PAUD Padang Panjang

Kamis, Juni 16, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- TK Negeri Pembina di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar kegiatan Syukuran Akhir Tahun diikuti 124 orang murid, Kamis (16/06/2022).


Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dikatakannya, pendidikan usia dini penting, karena awal pembentukan karakter anak. 


"Pembentukan karakter ini didapat saat belajar di PAUD dan di TK. Setelah itu, di SD, SMP, SMA semua sudah mengejar akademis," ujarnya.


Sebagai Bunda PAUD, Dokter Dian mengimbau pendidikan di PAUD maupun di TK tidak mengutamakan membaca, menulis, dan berhitung (calistung). "Dari Kementerian Pendidikan, maupun dari pandangan pisikolog, anak TK belum patut diajarkan calistung," sebutnya.


Kendati begitu, lanjut Dian, tetap melihat kompetensi anak. Belajar jangan dipaksakan karena di PAUD maupun di TK, belajar itu sambil bermain.


"Yang perlu diperhatikan adalah pembentukan karakter. Ajarkan anak selalu mengucapkan terima kasih, maaf dan tolong. Ini merupakan dasar yang perlu mereka ketahui," tuturnya.


Dian mengapresiasi TK Pembina lantaran tidak hanya mendidik karakter saja, tapi juga meraih prestasi sebagai sekolah ramah anak yang memiliki sarana prasarana memadai dan mengoptimalkan pendidikan anak usia dini.


"Bukan hanya sarana dan prasarananya yang maksimal, tetapi pendidik yang memiliki kompetensi yang lebih baik. Alhamdulillah pendidik di Padang Panjang patut diacungi jempol. Pendidik yang mengupgrade ilmunya," ujarnya.


Kepala TK Pembina, Rohima, S.Pd mengatakan, kegiatan syukuran akhir tahun anak ini merupakan yang ke-16. 124 orang menamatkan pendidikannya di TK, dan dapat melanjutkan ke Sekolah Dasar. Namun ada 13 orang mengulang karena belum berumur 6 tahun.


"Di acara Syukuran Akhir tahun ini juga dilaksanakan penyerahan Ijazah dan plakat dan penampilan berbagai kreativitas dan bakat anak," sebutnya.


Tampak hadir, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) diwakili Kasubag Umum dan Kepegawaian, Deni Yuliadi, S.Pd, dan undangan lainnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS