Sekdako Sonny Imbau Semua Pihak Berkolaborasi Sukseskan Pacu Kuda Pabasko - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekdako Sonny Imbau Semua Pihak Berkolaborasi Sukseskan Pacu Kuda Pabasko

Senin, Juni 20, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si mengatakan, untuk menyukseskan Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak. Pacuan kuda ini akan diselenggarakan Ahad, 26 Juni mendatang.


Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Teknis Pemko Padang Panjang bersama Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (20/06/2022).


“Kami minta semua pihak, baik itu dari Pemko maupun dari pengurus Pordasi, mari kita sama-sama berkolaborasi dalam menyukseskan acara kita ini. Seperti dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Kepolisian dalam pengamanan, baik di lokasi acara maupun lalu lintas,” ujarnya.


Sekdako Sonny meyakini, dengan perhelatan yang digelar hanya dalam satu hari, pengunjung akan membludak. Diharapkan kepada semua pihak, untuk keamanan diatur dengan sebaik-baiknya. 


“Karena acara kita ini terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya dan tiket masuk, ini sangat berpotensi besar masyarakat akan ramai yang datang,” tuturnya.


Ketua Pelaksana, Delius Putra, S.Sos menyampaikan detail acara pembukaan yang sudah dirapatkan pengurus Pordasi dan undangan.  


Untuk rundown Pembukaan Alek Anak Nagari ini, jelasnya, dimulai di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, dilanjutkan arak-arakan niniak mamak dengan menggunakan bendi. Rutenya, Rumah Dinas Wali Kota, SMKN 1, Simpang M. Syafei, Pasar Pusat, Tanah Hitam dan finish di Gelanggang Pacuan Kuda yang disambut dengan Tari Galombang.


Ikut hadir Kasubag Bin Op Polres, AKP Khairul Zaman, kepala OPD, lurah dan camat, pengurus Pordasi dan panitia pelaksana serta undangan lainnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS