Bantu Branding UMKM Padang Panjang, ISI Gelar Pameran Corporate Identity DKV 20 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bantu Branding UMKM Padang Panjang, ISI Gelar Pameran Corporate Identity DKV 20

Senin, Juni 20, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bantu branding usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang adakan Pameran Corporate Identity DKV 20 di Aula Hotel Aulia, Senin (20/06/2022). 


Kegiatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota, Drs. Asrul disaksikan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Yandri, M.Sn, Ketua Prodi Desain dan Komunikasi Visual (DKV), Feri Fernando, M.Sn dan mahasiswa DKV angkatan 20. 


Wawako Asrul mengaku terkesan dengan desain dan logo yang dipamerkan mahasiswa ISI ini. Apalagi logo dan desain tersebut dibuat untuk UMKM yang ada di Padang Panjang. "Bagus-bagus hasilnya. Sangat menarik untuk dipakai UMKM kita," ujarnya. 


Asrul juga mengapresiasi pameran yang digelar ini, karena membantu UMKM Kota Padang Panjang. “Mereka yang tidak punya logo dan merek, bisa mendapatkan logo dan merek dari ISI Padang Panjang,” sebutnya. 


Disebutkan Asrul, salah satu program unggulan Padang Panjang adalah Rumah Wirausaha. Di mana para UMKM diberikan pelatihan dan pendampingan oleh ahlinya, salah satunya untuk membranding produk.


"Saya berterimakasih kepada ISI yang telah membantu UMKM kita. Semoga kegiatannya sukses," tuturnya. 


Sementara itu, Yandri menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah image bagi UMKM/perusahaan, karena mereka mendapatkan tawaran dari mahasiswa untuk membuat desain dan logo yang bisa dipakainya untuk brand produknya. 


Sementara, Feri Fernando menyampaikan, pameran ini menghadirkan 15 kelompok UMKM yang ada di Padang Panjang dan Bukittinggi. Di mana semua mahasiswa membuatkan desain dan logo untuk mereka dan dipamerkan di sini. 


"Banyak UMKM merasa susah untuk membuat logo dan desain. Kami hadir untuk masyarakat menghadapi masalah ini. Kita harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan UMKM," ucapnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS