SDN 11 PPT Lakukan Persiapan Menuju Penilaian Adiwiyata Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SDN 11 PPT Lakukan Persiapan Menuju Penilaian Adiwiyata Nasional

Kamis, Juni 30, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Padang Panjang Timur (PPT) mulai melakukan persiapan. Sekolah ini satu-satunya sekolah yang mewakili Kota Padang Panjang untuk penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional. 


Salah seorang Tim Pembina Adiwiyata Tingkat Kota, Fifi Yulia, SH, saat melakukan pendampingan, Kamis (30/06/2022), menyampaikan, pihaknya sejak pertengahan Juni telah melakukan berbagai persiapan untuk sekolah ini. Hari ini tim sedang mempersiapkan kelengkapan dokumen yang diminta Tim Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat. 


"Semua dokumen dari 2021 hingga sekarang, akan dikirimkan untuk diverifikasi nantinya," ujarnya. 


Sementara itu Kepala SDN 11 PPT, Ratni, S.Pd menyampaikan, hingga saat ini sudah banyak OPD yang memberikan pendampingan dan masukan. Seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, camat, lurah dan masyarakat. “Hari ini Dinas Perkim LH hadir mendampingi untuk kesiapan dokumen,” sebutnya. 


Ratni sangat bangga karena sekolahnya terpilih menjadi satu-satunya sekolah yang ikut dalam penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional. "Ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya dan sekolah. Tentu tidak akan kami sia-siakan. Insyaa Allah segala persiapan yang diminta, akan kami penuhi demi mencapai Adiwiyata Mandiri," katanya. 


Jika sekolah ini berhasil nantinya, SDN 11 akan menjadi pilot project bagi sekolah lain untuk menjadi sekolah adiwiyata.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS