Pelaku usaha mikro "Jahe Merah CR2" Efitati : Jaga Kesehatan dengan Produk Jahe Merah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelaku usaha mikro "Jahe Merah CR2" Efitati : Jaga Kesehatan dengan Produk Jahe Merah.

Sabtu, Juni 11, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Masih dalam catatan  kunjungan Kepala BKKBN Republik Indonesia, Dr.(HC) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) ke Kabupaten Sijunjung, Senin (30/5) yang lalu dapat disaksikan pada lapak "Gelanggang Dagang" yang dibuka pantia, banyak produk  Komunitas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan produk produk UMKM lainnya di Kabupaten Sijunjung negeriku tercinta.


Banyak jenis dan ragam produk produk yang dihasilkan  Kabupaten Sijunjung, yang   dipromosikan ketika itu, seperti  ikan Salai dari Lubuk Tarok, Kopi Carano Ameh dari Tanjung Labuah Kecamatan Sumpur Kudus, Gulo semut dari Kumanis, kalamai urang awak, kipang dari Muaro, Ceta Bacorak Cantini dari Kunangan Parit Rantang, Kamang Baru, Songket Unggan, Tas jali jali dari Muaro Bodi, dan bubuk  jahe merah CR2 dari Muaro Bodi dan banyak lainnya lagi.


Kepala BKKBN Hasto  dan pejabat yang mendampingi saat meninjau lapak gelanggang dagang itu, kelihatannya sangat  gembira dan memberikan apresiasi atas semua  hasil produk produk daerah Sijunjung ini, khususnya kepada hasil produk dari UPPKA binaan BKKBN itu.


Pengunjung lain termasuk saya Wartawan goparlement disuguhi minuman bubuk jahe merah oleh Buk Efitati yang akrab disapa "Ibuk Ita Jahe" oleh masyarakat Nagari Muaro Bodi, sebutan jahe begitu melekat kepada namanya sejak ia berbisnis bubuk jahe merah.


Dari cerita  Efitati atau "Ita Jahe" ketika itu mengatakan, banyak manfaatnya meminum bubuk jahe merah ini, diantaranya  untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh, membantu meredakan mual dan muntah serta membantu meredakan rasa sakit.


Selain itu, bubuk jahe merah juga dapat membantu menghilangkan nyeri pada otot, dan meredakan nyeri pada saat haid bagi kaum hawa, jelas Ita Jahe.


Dikatakan Ita, bubuk jahe ini dapat mengantisipasi masuk angin, mengurangi gejala pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Dan sangat cocok untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan berat badan dan membantu  mengurangi kadar kolesterol.


Menurut Ita, dia kini memproduksi Bubuk Instan Jahe Merah, Bubuk  Instan Jahe Merah tanpa gula dan juga ada kemilan enting enting jahe merah.


"Bagi yang berminat, ini pedoman  harga dari bubuk  jahe merah, 10 sachet Rp20.000,- 30 sachet Rp60.000,- dan ukuran 1 kg atau dengan isinya 130 sachet Rp234.000,- sedang jahe merah tanpa gula 25K dan enting enting 10K,"ujar Ita.


Atas pertanyaan media, Sabtu (11/6)   Efitati mengaku, dia promosi dan jualan produk bubuk  jahe merah ini  lewat  on line saja via WhatsAppnya 082283223744, Instagram @jahemerahcr2 

dan Shopee@jahemerahcr2.


Dan jahemerahcr2 ini telah  bergabung dengan Shopee sejak tahun 2020 pada saat pandemi covid-19  lalu dan sekarang  kita juga sudah punya beberapa orang reseler, jadi berjualan dari rumah saja, katanya.


"Alhamdulillah, stok barang tetap tersedia  dan juga dapat dipesan melalui shopee.co.id/rurirevita," kata Efitati salah seorang dari 30 pelaku usaha mikro Kabupaten Sijunjung di Muaro Bodi  mengakhiri ceritanya.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS