Panitia Pacu Kuda Sambangi Ketua KAN, Ninik Mamak dan Wali Nagari di 23 Nagari - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Panitia Pacu Kuda Sambangi Ketua KAN, Ninik Mamak dan Wali Nagari di 23 Nagari

Minggu, Juni 12, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Panitia Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) melakukan road show ke 23 nagari menyambangi ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), ninik mamak, dan wali nagari.


Ditemui oleh Rommi St. Marajo, Rizki Harlis, Bernes Datuak Pisang, Sidi Nazirwan, Nazirwan Sutan Mudo, Jhonson dan panitia lainnya, mereka mengabarkan bakal diselenggarakannya perhelatan akbar Pacu Kuda di Lapangan Bancalaweh, 26 Juni mendatang. Kemudian mengajak terlibat melengkapi kepanitiaan "Alek Gadang" itu.


Ketua Panitia, Delius Putra, Ahad (12/06/2022), mengatakan, berawal dari kesepakatan ninik mamak tentang kegiatan Pacu Kuda dan Alek Anak Nagari Pabasko 26 Juni nanti, pihaknya kemudian mendatangi langsung ninik mamak di 23 nagari yang ada di Pabasko.


"Hingga tiga hari ini, kita sudah jalan menemui ketua KAN, ninik mamak, wali nagari. Kita bakal menemui semuanya di 23 nagari," tuturnya.


Selain bersilaturahmi, sebut Delius, pihaknya  mengajak melengkapi kepanitiaan Pacu Kuda.


"Alhamdulillah setiap nagari yang sudah dikunjungi, sambutannya antusias. Kami juga menyampaikan terima kasih. Karena pacu kuda ini tak lepas dari Pabasko," katanya.


Ninik mamak setiap nagari saat ditemui, ujar Delius, berharap tetap dilibatkan dikemudian harinya.  


"Harapan dari setiap nagari, event pacu kuda tetap melibatkan ninik mamak. Karena merupakan alek bersama. Dengan tujuan bersilaturahmi dan bersatunya anak nagari di Bancalaweh. Pabasko siap meramaikan dan menyukseskan acara tersebut," ungkapnya. 


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS