Kepala SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd : Tamat dari SMKN 8 Sijunjung bisa langsung bekerja dan bisa juga kuliah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd : Tamat dari SMKN 8 Sijunjung bisa langsung bekerja dan bisa juga kuliah.

Rabu, Juni 22, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Tokoh Nasional Almarhum Buya Ahmad Syafei Ma'arif  telah berusaha keras  menghadirkan SMKN 8 Sijunjung di kawasan se aliran Batang Sumpu, tepatnya di nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus,  berdekatan dengan lokasi Geo Park Silokek, Kecamatan Sijunjung, sebuah lokasi obyek wisata alam yang indah dan banyak pengunjung bukan hanya domestik tetapi juga dari manca negara.


Kehadiran SMKN 8 Sijunjung  yang mengembangkannya usaha  seluk  beluk pariwisata tentu bertujuan agar generasi muda sekitar kawasan se aliran Batang Sumpu dan Nagari Durian Gadang, Silokek, sayogianya  mengambil kesempatan pertama untuk menuntut ilmu dan ketrampilan kepariwisataan disini.


Seperti yang diungkap Putri Andam Dewi, M.Pd sang Kepala SMKN 8 Sijunjung kepada media ini, Rabu (22/6)  yang tamat dari SMKN 8 Sijunjung, bisa langsung diterima di dunia kerja bidang pariwisata atau wirausaha kuliner, tata rias dan rambut, serta menjadi pedagang dan juga melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.


Pada tahun pelajaran 2022/2023 SMKN 8 Sijunjung membuka 3 kompetensi keahlian baru yakni, tata boga (kuliner), Kecantikan dan Spa serta Pemasaran sehingga tahun depan SMKN 8 Sijunjung nantinya memiliki  5 jurusan seperti, Perhotelan,   UPW,  Tata Boga(Kuliner),   Kecantikan dan Spa serta Pemasaran.


"Tujuannya kita membuka jurusan baru tesebut, agar memberikan peluang kepada tamat SMP dan MTs daerah se aliran Batang Sumpu untuk memilih jurusan mana yang ia sukai, dimana semua jurusan itu mendukung kegiatan mereka berbisnis setelah menamatkan pendidikan di SMKN 8 Sijunjung nanti," ujar Andam Dewi.


Dikatakan Andam Dewi, PPDB itu ada tahapannya, pertama Afirmasi dan perpindahan tugas orang tua, Pendaftarannya 16,17 Juni, seleksi 18,19 Juni, pengumuman 20 Juni dan pendaftaran ulang 20,21 Juni 2022. Tahapan kedua bagi calon siswa yang berprestasi, pendaftaran 22,23 Juni, seleksi 24,25 Juni, pengumuman 26 Juni dan pendaftaran ulang 26,27 Juni 2022.


Tahapan ketiga (zonasi) pendaftaran 28-30 Juni, seleksi 1 Juli, pengumuman 2 Juli dan pendaftaran ulangnya 2, 3 Juli 2022. "Selain itu juga ada pendaftaran dan test minat dan bakat dilaksanakan juga dua tahapan, ujar Andam Dewi.


Tahap pertama, pendaftaran test minat dan bakat itu pada tanggal 16 sampai 25 Juni, pengumuman 26 Juni pendaftaran ulang tanggal 26,27 Juni 2022, sedangkan tahap kedua pendaftaran 2,4 Juli, pengumuman 5 Juli, pendaftaran ulang 5,6 Juli 2022.


"Kita optimis, kuota 36 orang perkelas dari 5 Jurusan itu bisa tercapai, walaupun pada tahapan pertama yang sudah mendaftar sebanyak 24 orang," ungkap Andam Dewi.


Yang pasti kata Andam Dewi, setengah dari lulusan SMPN 36 Manganti sudah menyatakan diri masuk SMKN 8 Sijunjung, semoga menyusul lulusan dari SMPN 47 Sijunjung, SMPN 4 Sijunjung, MTsN di Sumpur Kudus dan SMPN di Durian Gadang.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS