Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Keltan Lurah Sak Jalankan program Padat Karya Tunai Tahun 2022 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Keltan Lurah Sak Jalankan program Padat Karya Tunai Tahun 2022

Jumat, Juni 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota Kelompok Tani (Keltan) Lurah Sak Dusun Koto Panjang, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan adakan temu ramah di lokasi Keltan tersebut, menghadapi cuaca musim kemarau saat ini didampingi Penyuluh Pertanian Rozi,  Jumat (3/6).


Temu ramah tersebut, dipimpin Ketua Keltan M.Rasyad juga dihadiri Kepala Dusun Koto Panjang, Amrizal, Kasi Kesra Rini Oktavia dan Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM membahas musim tanam tahun ini, yang kebetulan dalam musim kemarau.


Keltan Lurah Sak Dusun Koto Panjang dalam temu ramah tersebut dapat kesepakatan berencana akan menanam palawija jagung pakan seluas 6 hektar pada lahan tadah hujan  dengan jumlah  anggota 18 orang.


Menurut Ketua Keltan Lurah Sak, M. Rasyad, Insha alloh hari Sabtu besok sudah mulai dilakukan pembajakan  sawah atau lahan dengan memanfaatkan Jonder dari Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM yang juga ikut memberikan arahan dalam temu ramah Keltan Lurah Sak itu menyampaikan,  Pemerintah Desa akan mengalokasikan dana desa (DD) tahun 2022 untuk program Padat Karya Tunai (PKT) guna menyukseskan usaha tanaman jagung pakan ternak tersebut.


Dikatakan Jalnibus, kita gelontorkan dana desa dalam bentuk program PKT tersebut, guna  menunjang program ketahanan pangan desa dalam membantu Keltan ini  keluar dari masalah gagal panen yang dialaminya pada  musim tanam Februari sampai Mei kemarin,  disebabkan hama yang tidak terkendali, sehingga petani itu merugi.



#GP | Herman.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS