Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd bertindak sebagai penceramah dalam tablik Akbar di Silongo. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd bertindak sebagai penceramah dalam tablik Akbar di Silongo.

Sabtu, Juni 25, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam upaya menjalin kemitraan polisi dengan masyarakat, Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril langsung menjadi penceramah dalam tabligh Akbar di Masjid Mujahidin, Nagari Silongo Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (24/6) malam tadi.


Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 wib sesudah shalat isya itu dihadiri oleh Kasat Binmas sebagai penceramah, KBO Sat Binmas Iptu Sakri, Kaurmintu Sat Binmas Bripka Yandri, Kanit Binkamsa Aipda Multazam,  Wali Nagari Silongo diwakili oleh Sekretarisnya Syahrial, Ketua Pengurus Masjid Mujahidin Djanawar,  Tokoh Masyarakat, Zainal Arifin,SH., tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda,  Anggota BKMT, Anggota  Wirid Yasin,  dan Remaja Masjid Mujahidin Nag Silongo. 


Setelah pembacaan Kalam ilahi dilanjutkan dengan sambutan Wali Nagari yang disampaikan Sekretaris Syahrial, antara lain mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Bpk Kapolres yang diwakili  Kasat Binmas Polres Sijunjung beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Nagari kami ini.


"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami masyarakat Nagari Silongo, kepada masyarakat,  kami himbau untuk mempergunakan  momen ini dengan sebaik baiknya, kita dengarkan dan simak apa yang akan disampaikan Kasat Binmas nanti,  dan tanyakan kalau nanti ada hal hal  yang tidak jelas," ujar Syahrial.


Kasat Bimas Iptu Syafril.S.Pd dalam  ceramah agama menyampaikan tentang perlunya kita memiliki sifat sabar, kalau manusia tidak memiliki sifat sabar maka manusia akan melanggar hukum, baik hukum Pemerintah maupun hukum Allah Swt, setiap yang melanggar hukum, ada sangsi hukum yaitu masuk Penjara didunia dan masuk Neraka diakhirat kelak.


Dijelaskan oleh Syafril dengan panjang lebar bersama dalil dalilnya, ada 3 bentuk sabar yang perlu diamalkan oleh manusia itu sendiri, pertama bersabar dalam  menjalankan Perintah Allah, kedua sabar dalam  meninggalkan larangan Allah, ketiga sabar dalam menghadapi ujian Allah.


Selesai Ceramah Agama dilanjutkan Tim Kasat Binmas Polres Sijunjung  dengan  Penyuluhan Kamtibmas  dan Pemutaran Vidio singkat tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba, Pergaulan bebas dan Seks bebas.


Dipenghujung acara diadakan sesi tanya jawab  dan penyerahan bantuan dari Polres untuk Masjid Mujahidin Nagari  Silongo tersebut.


Giat Penyuluhan/Tabligh Akbar itu  berakhir pukul 22.45 Wib, berlangsung dlm keadaan aman, lancar  dan tertib.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS