Hari Pertama Layanan Pembayaran PBB di Pasar Pusat, BPKD Layani 80 Transaksi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari Pertama Layanan Pembayaran PBB di Pasar Pusat, BPKD Layani 80 Transaksi

Selasa, Juni 14, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari pertama dibukanya layanan pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di pendestrian Pasar Pusat Padang Panjang, yang digelar Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Senin (13/06/2022), terhimpun penerimaan pajak sebesar Rp 7,1 juta dari 80 transaksi.


Kepala BPKD, Dr. Winarno, M.E kepada Kominfo, Selasa (14/06/2022), menyampaikan, dibukanya layanan ini  merupakan salah satu upaya kita guna optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) terutama Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), 

Selain itu, juga untuk memudahkan masyarakat membayar PBB-P2 yang menjadi kewajiban mereka.


"Alhamdulillah animo masyarakat pada hari pertama kemarin, cukup tinggi. Baik itu pembayaran melalui M-Banking maupun tunai,” sebutnya.


Dikatakannya, layanan berlangsung sejak kemarin, sampai 30 Juni mendatang. Sebagai upaya mendongkrak capaian realisasi pembayaran PBB di Kota Padang Panjang.


Pihaknya mengimbau agar masyarakat melakukan pelunasan PBB sebelum jatuh tempo pada 31 Oktober. "Untuk warga yang melakukan transaksi pembayaran di sini, kami menyediakan souvenir menarik. 


Dikatakannya, melalui layanan ini pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pembayaran yang sudah bisa dilakukan melalui pindai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Sebelumnya pembayaran PBB-P2 dapat dilunasi melalui aplikasi Gojek (GoBills). Serta sosialisasi pembayaran tagihan piutang PBB-P2 tahun-tahun sebelumnya.


"Ke depan kita juga akan memperluas saluran pembayaran melalui Tokopedia," tambahnya seraya menyebutkan tahun ini penetapan PBB Padang Panjang sebesar Rp1,35 miliar. 


Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, dapat mendorong dan menaikkan tingkat partisipasi masyarakat dalam kewajiban membayar pajak selaku warga negara yang baik.


“Kita berharap warga kota dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," harapnya.


Salah satu warga, Nurul Fitria menyambut baik dengan dibukanya layanan ini. "Sangat memudahkan sekali. Kadang kita kalau ke bank agak lama ngantrenya. Kalau di sini kita bisa sambil berbelanja ke pasar. Sangat membantu, kalau bisa diadakan tiap tahun di sini," harapnya.

 

#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS