GSB Kecamatan Kamang Baru akan laksanakan "Dakwah Wisata" dan GSB sambut tahun baru hijriah di Masjid Al Hakim Pantai Padang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

GSB Kecamatan Kamang Baru akan laksanakan "Dakwah Wisata" dan GSB sambut tahun baru hijriah di Masjid Al Hakim Pantai Padang.

Minggu, Juni 26, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) edisi ke 228 Kecamatan Kamang Baru yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Dusun Tinggi I Nagari Muaro Takung, cukup ramai dihadiri oleh jamaah baik yang  datang berbagai nagari dalam kecamatan maupun jamaah tetap masjid bersangkutan, Ahad (26/6) subuh tadi.


Tokoh Agama yang aktif dalam GSB Kecamatan Kamang Drs Syafaruddin mengatakan,  penceramah subuh kali ini dipercayakan kepada Ustaz  Drs.H.Abubakar Syarif, SH, MH mantan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.


Dikatakannya,  dalam ceramahnya yang berjudul  "kewajiban memenuhi panggilan ibadah haji " ustadz itu menegaskan panggilan itu sudah ada dalam  Alquran bahkan haji adalah rukun Islam,  karena itu panggilan ini wajib dipenuhi bagi orang-orang yang mampu. 


"Berkenaan dengan batasan umur sampai 65 dan lamanya masa tunggu tak perlu dirisaukan. Kewajiban kita sebagai orang mukmin mendaftar saja dulu itu bukti kita telah memasang niat. Masalah umur dan masa tunggu serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Andaikata kita tak sempat berangkat namun kita telah dicatat oleh Allah sebagai orang yang memenuhi panggilan Nya. Sangat disayangkan bagi  orang mampu membangun rumah bertingkat tingkat,  mobil dan motor berkilat kilat tapi belum mendaftar haji berarti dia mengingkari panggilan Allah SWT. Karenanya siapapun kita yang belum menunaikan ibadah haji "segeralah mendaftar," tutur ustaz yang telah menyatu dengan masyarakat Kamang Baru ini.


Usai tausiyah subuh, acara yang dipandu Penyuluh Agama Kecamatan Kamang Baru Weldi Indra, SS dilanjutkan dengan sambutan Wali Nagari Ma.Takung H.Iswandi yang selalu hadir pada GSB khususnya yang digelar di Nagari Muaro Takung.


"Pemerintahan Nagari selalu mendukung penuh kegiatan GSB yang digelar di Nagari Muaro Takung, dan siap jadi tuan rumah GSB kapan saja," ungkap Iswandi.


Berikutnya Pendiri GSB Kecamatan Kamang Baru Drs.Heranto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah GSB atas kehadirannya subuh ini, dari berbagai nagari dalam kecamatan termasuk jemaah tuan rumah sendiri.


Lebih lanjut, Hermanto yang kini Kepala KUA Kecamatan Sitiung Dharmasraya itu mengatakan, bahwa 1 Muharam 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu tanggal 30 Juli 2022, Pengurus GSB merencanakan "Dakwah Wisata" dan pelaksanaan GSB pada hari Ahad 31 Juli 2022 di luar daerah Sijunjung, tepatnya di Masjid Al Hakim Pantai Padang, Kota Padang.


Kegiatan "Dakwah Wisata" dan GSB di Kota Padang ini, pelaksanaannya akan kita kerjasamakan dengan Majelis Taklim, Guru guru TPQ/TPSQ/RTQ dan Ormas lain di tingkat Kecamatan Kamang Baru, harapan kami kepada kita, agar sama sama mendukung kegiatan ini dengan sebaik baiknya.


Seperti biasa diakhir acara, Ketua Pengurus GSB Kecamatan Kamang Baru Sudurdin, S.Pdi menyerahkan kenang-kenangan kepada Pengurus Masjid yang menjadi tuan rumah GSB.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS