Bupati Benny Buka Sosialisasi kerjasama Bank Mandiri Taspen dengan BKPSDM Sijunjung di Balairung Lansek Manih Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Benny Buka Sosialisasi kerjasama Bank Mandiri Taspen dengan BKPSDM Sijunjung di Balairung Lansek Manih Sijunjung.

Kamis, Juni 09, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka kegiatan sosialisasi ketaspenan dan kewirausahaan yang digelar Bank Mandiri Taspen dan PT. Taspen Cabang Padang  bekerjasama dengan BKPSDM Sijunjung  di Balairung Lansek manih, Kantor Bupati Sijunjung,Muaro, Kamis (9/7).


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam kesempatan itu, menyampaikan terimakasih atas pengabdian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemda Sijunjung selama ini, semoga kedepannya bapak dan ibuk semua sehat wal afiat.


"Bapak, Ibuk semua harus bisa menjaga kesehatan dengan membuat bebagai  kesibukan, guna menghindari diri dari sakit   diusia tua, seperti strok dan lain lainnya," saran Benny.



"Dengan adanya kegiatan sosialisasi  ini  diharapkan bapak ibu calon purna Bhakti  punya pemahaman dan  tahu apa saja  hak yang akan  diterimanya  setelah pensiuan  dan berapa jumlah dana Taspen yang mereka diterima nanti," ungkap Benny


Kepala BKPSDM Riky Mainaldi Neri, S.STP., M.Si dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diikuti 125 orang PNS yang akan pensiun TMT 1 Juni 2022 sampai dengan 1 Juni 2023 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung. 


"Dasar penyelenggaraan kegiatan ini adalah undang-undang No 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil," jelas Riky Mainaldi.


Menurut Riky Mainaldi, sosialisasi ini  diadakan bertujuan pertama  untuk menambah pemahaman ASN tentang hak dan kewajiban sebagai anggota Taspen, kedua untuk mengetahui informasi tentang hak hak yang akan diterima saat memasuki purna Bhakti, ketiga untuk mengetahui minat dan bakat kewirausahaan bagi ASN saat pensiun nanti, dan keempat memberikan pelayanan langsung urusan ketaspenan dan lain lainnya.


Yang menjadi Nara sumber dalam sosialisasi ini, berasal dari PT Taspen (Persero) Cabang Padang, Bank Mandiri Taspen dan tenaga motivator kewirausahaan.


Kegiatan ini, selain dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iradatillah juga dihadiri  Kepala  PT Taspen Cabang Padang Italia  Astuty dan Kepala Bank Mantap Cabang Padang Dedy Daulay serta  Ka Cabang Pembantu (CP) Bank Mandiri Taspen  Dharmasraya Rivandra dan beberapa staf lainnya.



Sosialisasi program Taspen dan Pengenalan Bang Mandiri Taspen serta kewirausahaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung ini merupakan kolaborasi atau kemitraan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dengan PT.Taspen Cabang Padang dan Bank Mandiri Taspen Cabang Padang.



Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam menjawab pertanyaan wartawan, mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa, tidak ada lagi PNS yang ngambang atau ragu berapa jumlah dana yang akan mereka terima setelah pensiun nanti. Berapa yang akan mereka terima, sebetulnya mereka sudah bisa menghitung nya sendiri. 


 Kami yang juga mantan ASN yang sempat mendapat fasilitas dari Taspen, merasakan memang Taspen betul betul memperhatikan ASN dengan memberikan kemudahan kemudahan dalam urusan ASN.


Untuk Kabupaten Sijunjung sendiri, kata Benny Taspen menyediakan mobil keliling Taspen 2 kali sebulan, untuk memberikan pelayanan bagi para calon Purna Bhakti hingga urusan selesai sampai memasuki pensiun.


"Mudah mudahan Taspen kedepan lebih baik lagi, beberapa inovasinya kami tetap dampingi, sehingga PNS yang punya masa kerja 30 tahun, 40 tahun dapat  menikmati hasil kerjanya tersebut dengan sempurna," ujar Benny


Tentang Bank Mandiri Taspen.


Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga ternyata penerima penghargaan  "Best Leader for Business Sustainability Through Implementing Transformative Strategy to Optimizing Banking Services"pada 31/5/2022 dalam ajang Warta Ekonomi Awards 2022.


Bank Mandiri Taspen juga dinobatkan sebagai Bank Terbaik 2022 kategori KBMI (Modal Inti Rp 1 Triliun - 6 Triliun) yang diadakan oleh Majalah Investor secara daring (30/5).


Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga yang diperoleh Bank Mandiri Taspen pada tahun 2022 setelah sebelumnya meraih Asabri Award dan Infobank Award.



Sampai dengan akhir bulan Maret 2022 total Asset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi Rp 46,54 Triliun. Saat ini Bank Mandiri Taspen mempunyai jaringan kantor sebanyak 432 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17 ribu jaringan mesin ATM Bank Mandiri, LINK dan ATM Bersama, demikian dikutip dari bankmandiritaspen.co.id

Bagi calon purna Bhakti dari Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya dan Sawahlunto yang memanfaatkan fasilitas yang disediakan Bank Mandiri Taspen dapat menghubungi Aop Sulbahri Hasibuan Wa 081374070140



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS