Beragam Produk Unggulan UMKM Dipromosikan di Jambore Kader PKK - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Beragam Produk Unggulan UMKM Dipromosikan di Jambore Kader PKK

Rabu, Juni 15, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menjadi salah satu perlombaan pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang, beragam produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dipromosikan pada Stand Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari masing-masing kelurahan.


Produk-produk yang ditampilkan ini merupakan hasil produksi kader PKK dari 16 kelurahan di Kota Panjang Panjang. Baik berupa makanan, minuman, kerajinan (handmade), batik dan produk daur ulang limbah/sampah.


Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang berkesempatan mengunjungi stand UP2K tersebut, Rabu (15/06/2022) di Lapangan Bancalaweh, mengatakan, produk yang ditampilkan masing-masing kelurahan ini menjadi salah satu indikator penilaian pada lomba stand UP2K Pokja 2.


Dokter Dian menyampaikan, ada beberapa indikator penilaian. Di antaranya kreativitas atau inovasi dalam penataan dekorasi stand, banyak pengunjung dan penjualan, banyak produk yang sudah dipasarkan di Market Place dengan bobot penilaian 50 persen.


"Lalu, keragaman produk dan tampilan atau kemasan produk dengan bobot penilaian 25 persen, dan pengembangan kelompok UP2K dilihat dari adanya peta UP2K dan peningkatan grafiknya dengan bobot 25 persen," tambahnya.


Untuk produk yang dipromosikan dan di tampilkan, harus memiliki syarat dan ketentuan. Yaitu, produk berupa makanan  bahan harus berasal dari produksi lokal. Apabila berupa kerajinan, merupakan asli dari kelurahan masing-masing.


Lebih lanjut disebutkan, dengan adanya stand UP2K ini, Dian berharap bisa meningkatkan perekonomian keluarga di kelurahan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Padang Panjang untuk bisa berkunjung dan berbelanja di stand UP2K pada Jambore PKK ini.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS