WALI KOTA ERMAN SAFAR KUNJUNGI PEDAGANG YANG BERADA DI GEDUNG BTC - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

WALI KOTA ERMAN SAFAR KUNJUNGI PEDAGANG YANG BERADA DI GEDUNG BTC

Senin, Mei 23, 2022


Bukittinggi(SUMBAR).GP- Walikota Bukittinggi Erman Safar beserta jajaran  setelah melakukan Kunjunga kelokasi pembanganunan pekerjaan saluran drainase primer depan rumah Potonvg Hewan Bukittinggi, langsnug mengunjungi Pedagang yang berada di Gedung Bukittinggi Trade Center (BTC) Pasar banto Bukittinggi, Senin (23/05).


Dalam kunjungan tersebut Walikota sempat bersillahturahmi dengan pedagang yang ada di lantai dasar ( BTC ) sekaligus menanyakan bagaimana jual beli di seputaran BTC tersebut serta apa keluhan yang di alami selam aberjualan di Gedung BTC tersebut.


“Kita sengaja mengnjungi pedagang yang bersada di lantai dasar Gedung BTC ini secara mendadak, tanpa perencanaan sebelumnya, tujuanya biar kita tau bagaimana kondisi yang sebenarnya yang di alami oleh pedagang yang berada di Gedung BTC tersebut, selama ini kitahanya mendengar dan  memndapat laporan saja dari dinas terkait,” ungkap Erman Safar.


Dalam kunjungan tersebut, WaliKota sempat berkomunikas dengan salah seorang pedagang BTC serta menanyakan keluhana selama  ini yang dirasakan.


Salah seorang pedagang BTC, NM (52) manyampaikan keluhannya pada walikota, dia mengatakan, semenjak proyek drainase ini dikerjakan omset disini menurun jauh, dan para pedagang di sini sangat  kesulitan untuk menutupi biaya sehari-hari, termasuk unutk membayar sewa lapak yang ada di Geduung ini, padahal rata-rata seluruh pedagang yang berada di dalam gedung ini sangan menggantungkan hidupnya dari berjualan.


“Semenjak proyek drainase ini dikerjakan omset  kami menurun darastis, sementara kewajiban harus tetap dijalankan termasuk membayar sewa lapak, uang kebersihan, uang ronda dan sebagainya, yang mana tiap bulannya hampir mencapai Rp.1 jutan", keluh NM.


Walikota sempat meminta maaf kepada pedagang, yang mana dengan adanya aktifitas pembangunan drainase ini, telah menurunkan pendapatan pedagang yang berada di sekitar gedung BTC ini, namun walikota berjanji akan melakukan upaya percepatan dan mudah-mudahan pembangunan draenase ini bisa tepat waktu sesuai kontrak yang di berikan yaitu 120 hari kalender.


Setelah meninjau lokasi pedagang di lantai dasar, Walikota juga meyempatkan diri melihak kondisi lantai 2 dan lantai3 bangunan BTC yang mana pada lantai  2 dan 3 masih banyak kios-kios yang kosong dan tidak terurus 


#GP | Mardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS