Wabup Sijunjung Iradatillah tutup kegiatan Diklat Awal Masa Jabatan Wali Nagari Sijunjung di Lampung. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

Wabup Sijunjung Iradatillah tutup kegiatan Diklat Awal Masa Jabatan Wali Nagari Sijunjung di Lampung.

Jumat, Mei 27, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bertempat di Balai Diklat Pemerintah Desa Kemendagri Lampung, Wakil Bupati Sijunjung, Iradatillah, menutup kegiatan Diklat Awal Masa Jabatan Wali Nagari Kabupaten Sijunjung  periode 2021-2027, pada pukul 15.00 wib, Jumat (27/5).

Plt.Kadis Kominfo Kabupaten Sijunjung David Rinaldo mengatakan, kegiatan Diklat Awal Masa Jabatan tersebut diikuti 16 Wali Nagari dan seorang Kepala Desa se Kabupaten Sijunjung periode 2021-2027  itu berlangsung  selama 50 jam atau 5 hari  dari tgl 23-27 Mei 2022 yang difasilitasi oleh Diklat Pemerintah Desa, Kemendagri Lampung.


Menurut salah seorang peserta Jalnibus, S.Pd.MM dari Lampung via WhatsApp nya melaporkan,  Narasumber yang memberikan wejangan kepada kami adalah, Susan Purnarini, SE., MM.,  Roni Abu Hasan, MH ,  Aris Rahman, SE., MM., Hariyadi,  Mikrot Junaidi Siregar dan  Nina Ayu Feveianty, SE.,  MM.


Wakil Bupati dalam kata sambutannya  pada penutupan itu menyampaikan, semoga ilmu pengetahuan yang diperoleh selama Diklat ini  dapat diterapkan pada nagari nagari masing masing nantinya. Bangun selalu komunikasi sesama wali nagari dan dengan lembaga lembaga nagari atau desa serta dengan masyarakat nya.


Pada kesempatan ini, Wabup Iradatillah atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar mengaturkan terima kasih banyak atas kerjasama Balai Diklat Pemdes, Kemendagri regional Lampung yang telah menfasilitasi terlaksananya Diklat Awal Masa Jabatan Wali Nagari dan Desa Kabupaten Sijunjung ini dengan baik dan sukses.


Menurut Jalnibus, pada hari ke 4, Kamis (26/5) kami mengikuti  kegiatan wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan yang dipandu oleh Lantamal Pangkalan TNI AL Pantai Klara Lampung selatan Peltu Sudiarto dan kawan kawannya. 


Sedangkan pada hari ke 5, Jumat (27/5) pukul 9.00 wib kami selaku peserta Diklat diajak mengunjungi Desa Hanura Kabupaten Pesawaran yang merupakan Desa Smart Village di Propinsi Lampung, yang mana warganya  merupakan transmigrasi Angkatan Darat  th 1962 dari pulau Jawa sebanyak 165 KK, yang sudah dipimpin oleh 12 orang kepala desa hingga sekarang. 


Kepala Desa sekarang adalah kepala desa ke 12 yang terpilih pada masa periode 2019-2025 bernama  Rio Remota SP yang juga telah  sukses  mengantarkan Desa Hanura ini sebagai Desa Digital yang melayani Warga Masyarakat Hanura secara on Line dengan Progran Smart Village.



Dalam kunjungan ke desa tersebut,  rombongan peserta Diklat Awal Masa jabatan Wali Nagari dan Desa sebanyak 17 orang ini didampingi oleh Kadis, Kabid Pemnag dan 3 orang staf dari Dinas PMN Kabupaten Sijunjung serta Wakil Bupati Bpk Iraddatilah SP dan 5 orang  pembimbing dari Balai Diklat Pemdes Kemendagri Lampung.


"Selaku peserta Diklat Awal Masa Jabatan, sebanyak 16 orang  Wali Nagari dan seorang  Kepala Desa se Kabupaten Sijunjung ini, mengatur terimakasih banyak kepada Pemda Sijunjung, Pimpinan dan tim Nara sumber dari Balai Pemerintah Desa Kemendagri Lampung yang telah menfasilitasi kami ikut Diklat ini, karena kami sangat merasakan betul adanya tambahan ilmu dan wawasan yang sangat berguna bagi pelaksanaan tugas kami," ungkap Jalnibus mewakili teman teman lainnya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS