Perantau Desa Kampung Baru berhalal bi Halah di Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perantau Desa Kampung Baru berhalal bi Halah di Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung.

Senin, Mei 02, 2022

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Perwakilan Perantau Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) se Nusantara  menyambangi rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, untuk mempererat hubungan Silaturahmi, dalam suasana hari raya idul Fitri, Senin, (2/5).


Rombongan Perantau IKBK Desa Kampung Baru, yang berkunjung ke rumah dinas Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iradatillah itu, Sari Nurdin dari IKBK Provinsi Riau, Refliadi Sutan Kalifah IKBK Provinsi Sumbar, Amir Mahmud Perwakilan Indonesia Tengah dan Timur, Daus dan Alim Lakell dari IKBK Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.


"Kegiatan Halal bi Halal dan Silaturahim  di Rumah Dinas Bupati Sijunjung dan Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung, hari pertama lebaran itu, Alhamdulilah berlangsung dalam  suasana penuh keakraban  dan santai," ujar Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus yang mendampingi perantau Kampung Baru itu. 



Dalam silaturahmi  rombongan Perwakilan  Perantau IKBK se Indonesia tersebut, di terima Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir  dan Ny Riri Benni Dwifa di Rumah Dinas Bupati dan di rumah Wakil Bupati diterima Bapak Iradatillah dan Ny.Dona Iradatillah.


Bupati Benny sangat berterima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Perantau IKBK se Indonesia ini, mudah mudahan kontribusi dan kehadiran perantau IKBK  dapat memberi warna untuk kemajuan Desa Kampung Baru kedepan khususnya  dan Kabupaten Sijunjung pada umumnya. 


Pada kesempatan itu  Bupati Benny juga menjelaskan program program kerja serta rencana pembangunan Kabupaten Sijunjung kedepannya.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa yang mendampingi Perwakilan IKBK se Indonesia menyampaikan undangan agar Bupati dan Wakil Bupati berkenan hadir dalam acara Halal bi Halal yang digelar berkaitan dengan kegiatan "Pulang Basamo" perantau IKBK pada Rabu, tanggal 4 Mei 2022 besok di Mesjid Al Hidayah Desa Kampung Baru.



Menurut laporan Kades Jalnibus,  rincian  perantau IKBK   yang Pulang Basamo saat ini dari  Sulawesi Selatan dan Barat 38 orang, Kaltim 58 orang, Kalsel 54 orang  KalBar 24 orang,  Kalteng 16 orang,  Jabodetabek 38 orang Bandung 14 oang Sumsel 17 orang, Jambi 56 orang, Bengkulu 14 orang, Riau 154 orang,  Sumut 4 orang,  Batam  4 orang, sekitar Lokal Sumbar 200 orang.



"Sedangkan yang  pulang basamo dengan membawa  kendaraan langsung dari daerah rantau adalah dari  Sulawesi dan Kalimantan 48 unit,  Jabodetabek dan Bandung 13 Unit, Sumsel 8 unit,  Jambi 25 unit, Bengkulu 6 unit, Riau 45 unit, dari  Lokal Sumbar 42 unit.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS