Kapabel Melakukan Penilaian Tentang Efisiensi dan Efektivitas, Padang Panjang Raih PK APIP Level 3 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Kapabel Melakukan Penilaian Tentang Efisiensi dan Efektivitas, Padang Panjang Raih PK APIP Level 3

Kamis, Mei 12, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil menjadi yang pertama di Provinsi Sumbar dalam Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (PK APIP) dalam metode penilaian terbaru. Hal tersebut mengemuka saat kunjungan Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (12/05/2022) di Ruang Kerja Wali Kota.


Kedatangan Ketua Perwakilan BPKP Sumbar,  Dessy Adin bersama rombongan disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Inspektur, Dr. Syahril, M.H. 


Selain menjalin silaturahmi, pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Perwakilan BPKP Sumbar dengan Pemerintah Kota.


"Kerja sama dan koordinasi Inspektorat  Padang Panjang dan Perwakilan BPKP Sumbar terus berjalan dengan baik. Kami dari Pemko mengucapkan terima kasih kepada BPKP atas bimbingan dan arahannya sehingga PK APIP Kota Padang Panjang telah mencapai Level 3," ucap Fadly Amran.


Piagam Kapabilitas APIP yang diserahkan Dessy Adin diterima Wako Fadly bersama Wawako Asrul dan Inspektur Syahril.


Dessy Adin, mengatakan, Level 3 berarti kemampuan APIP di lingkungan Inspektorat Padang Panjang telah sanggup melakukan penilaian tentang efisiensi, efektivitas, ekonomis terhadap suatu kegiatan. Serta mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian internal.


"Ke depannya kita akan terus dorong Pemko Padang Panjang untuk menerapkan manajemen risiko di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemko Padang Panjang. Penerapan manajemen risiko yang efektif akan membantu OPD untuk meminimalkan dampak risiko yang berpotensi menghambat OPD dalam mencapai tujuannya, serta memaksimalkan nilai bagi para stakeholdernya," ujar Dessy.


Dikatakannya, guna meminimalkan dampak risiko, diperlukan upaya manajemen mengidentifikasi, menilai, serta mengelola risiko tersebut. Proses ini dikenal sebagai manajemen risiko. 


#GP | DF | King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS