Irjen. Pol. Angesta Romano Yoyol Dilewakan Jadi Datuak Gindo Sati - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Irjen. Pol. Angesta Romano Yoyol Dilewakan Jadi Datuak Gindo Sati

Jumat, Mei 13, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M dilewakan atau diangkat menjadi pemimpin kaum Suku Koto Nan Baranam Kanagarian Gunuang, bergelar Datuak Gindo Sati.


Prosesi malewakan gelar adat tersebut dilaksanakan di kediamannya di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (13/05/2022).


Gelar Datuak Gindo Sati yang disematkan kepada Yoyol ini, berkat musyawarah dan mufakat dari kaum Suku Koto Nan Baranam yang disetujui ninik mamak. 


Turut hadir dalam prosesi itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Wali Kota Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemko.


Wako Fadly menyampaikan ucapan selamat atas dilewakannya gelar Datuak Gindo Sati kepada perwira tinggi polisi yang merupakan tokoh masyarakat, sekaligus anak kemenakan dari Nagari Gunuang ini.


"Selamat kepada Bapak A.R Yoyol, yang merupakan tokoh masyarakat Kota Padang Panjang. Saat ini beliau dikaumnya didahulukan selangkah, ditinggikan seranting. Semoga menjadi pemimpin kaum yang dapat mengayomi anak kemenakan. Manimbang samo barek, maukua samo panjang," ungkap Fadly.


Ucapan selamat juga disampaikan Wawako Asrul. Harapan yang sama dengan wali kota, agar dirinya dapat mengemban peran sosial, menjadi contoh bagi kaum dan masyarakat.


"Selamat kepada Bapak Yoyol. Kita tahu bagaimana perjuangan beliau sehingga bisa menjadi seorang perwira polisi. Kini beliau diangkat menjadi Datuak dikaumnya. Beliau adalah salah satu tokoh kebanggaan masyarakat Padang Panjang. Banyak hal yang patut ditiru oleh generasi kita, termasuk di Kaum Koto Nan Baranam," ujarnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS