GMG Lakukan Persiapan Ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

GMG Lakukan Persiapan Ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi

Selasa, Mei 10, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Mewakili Kota Padang Panjang, Karang Taruna Generasi Muda Gantiang (GMG), Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur  (PPT) melakukan persiapan lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2022.


Ketua GMG, Mulia Mitra Hadi saat dikunjungi pengurus Karang Taruna Kota, Selasa (10/05/2022), mengatakan, persiapan yang dilakukan di antaranya memfasilitasi usaha ekonomi produktif bagi pemuda dan pemudi yang ada di kelurahan.


"Kami akan terus berbenah untuk persiapan lomba ini. Kami memiliki sejumlah program unggulan baik itu jangka pendek, menengah ataupun jangka panjang. Untuk program unggulan jangka panjang, saat ini kami sedang memfokuskan area wisata keluarga dan camping," katanya.


Dikatakannya, tujuannya untuk mengatasi permasalahan masyarakat dengan menciptakan lingkungan kelurahan yang inklusif.


Di samping sebagai perwakilan Kota Padang Panjang, sebut Mulia Mitra Hadi, GMG  berbenah guna turut menyukseskan visi misi Pemko dalam pengentasan kemiskinan melalui program-program Karang Taruna.


"Sebetulnya yang dibutuhkan oleh masyarakat itu bukan hanya program-program yang diturunkan Pemko, melainkan kreativitas pemuda yang mampu menebarkan kebermanfaatan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota, Muhammad Gandhi saat kunjungannya melihat progres persiapan GMG mengatakan, mengapresiasi kelebihan Karang Taruna ini. 


"Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan GMG selama ini. Dengan GMG sebagai perwakilan kota, kita sangat yakin Karang Taruna ini akan menjadi salah satu Karang Taruna percontohan. Tentu saja ini bukan tugas yang mudah, karena kita akan bersaing dengan Karang Taruna seluruh Sumatra Barat," ungkapnya.


Selain melihat progres persiapan, lanjut Gandhi, pihaknya juga memberikan arahan terkait hal-hal yang menjadi rujukan bagi provinsi nantinya.


"Kita turun hari ini untuk melihat progres sekaligus memberikan pembinaan secara menyeluruh, agar apapun item penilaian di tingkat provinsi dapat kita ketahui bersama-sama," tuturnya.


Karang Taruna Kota, jelas Gandhi, selalu siap jika GMG membutuhkan arahan. "Kesiapan tersebut merupakan sifat inklusif dari Karang Taruna Kota yang mesti diwujudkan agar siapapun dapat manfaat dengan bergabung ke dalam organisasi kepemudaan ini," terangnya.


Turut hadir, Karang Taruna Kecamatan Padang Panjang Timur, pejabat terkait dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).


#GP | DF | Rel | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS