Silaturahmi dengan Kasubag TU Kakankemenag H.Samsidir, M.Pd.I.dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Silaturahmi dengan Kasubag TU Kakankemenag H.Samsidir, M.Pd.I.dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah.

Rabu, Mei 11, 2022

                     

Sijunjung(SUMBAR).GP- Rencana awalnya kita ingin Silaturahim dengan Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung yang baru, Bpk Drs.H.Syamsul Arifin, M.MPd namun beliau ada tugas ke Padang, kami diterima dengan senang hati oleh Kasubag TU H.Syamsidir, S.Ag.M.Pd.I dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Asrizal, S.Ag.MA di ruang Kasubag Kemenag Kabupaten Sijunjung, Rabu (11/5).


"Maaf, Bapak Kemenag saat ini lagi tugas ke Padang," ungkap Kasubag TU H.Syamsidir kepada Wartawan Top Sumbar dan Goparlement yang berkunjung kesitu.


"Kalau mau Silaturahmi langsung dengan Bapak Syamsul Arifin, Inya Allah bisa ketemu besok, Kamis (12/5) Insyaallah  beliau dah masuk kantor, namun untuk  mendapatkan informasi haji bisa saja dengan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Asrizal, S.Ag.MA ," lanjut Syamsidir sembari mengontak Asrizal.


Tak berapa lama berselang, langsung Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Asrizal, S.Ag.MA memamasuki ruang Kasubag TU  sembari menyalami kami wartawan dengan penuh keakraban, sembari memesan minuman ke kantin KPRI Ikhlas Beramal via WhatsAppnya.


Masih dalam suasana lebaran 1443 H kami bincang bincang soal pemberangkatan haji dari Kabupaten Sijunjung, untuk musim haji 2022 ini dengan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Asrizal. 


Asrizal yang merupakan da'i kondang sering menyampaikan ceramah agama ke berbagai masjid di Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya ini, menuturkan, sebelumnya yang jadi daftar tunggu jemaah haji kita 157 orang, tetapi karena ada sakit permanen bersisa 156 orang lagi.


Sesuai ketentuan yang akan diberangkatkan tahun 2022 ini, adalag bagi yang berusia 65 tahun ke bawah pada saat  30 Juni 2022, sudah terkonfirmasi untuk berangkat dari Kabupaten Sijunjung 67 orang dan dengan cadangan 19 orang.


"Kepada yang 19 orang tersebut, saat ini dalam  masa konfirmasi pelunasan Ongkos Naik Haji (ONH)nya pada masing masing Bank dimana dia mendaftar pertama kalinya dulu, jadi jumlah yang pasti berangkat belum bisa ditetapkan, datanya masih dalam kondisi bergerak," tutur Asrizal.


"Belum tentu juga kan yang 19 orang cadangan dari Kabupaten Sijunjung ini akan diisi oleh orang dari Sijunjung semata, bisa saja diisi oleh jemaah dari  daerah lain nantinya," ujar Asrizal menjelaskan.


Yang jelas, kata Asrizal tahun 2022 ini daerah kita Kabupaten Sijunjung  Insyaallah akan memberangkat jemaah haji bersama jemaah lainnya di Sumatera Barat yang waktu pemberangkatannya antara tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 3 Juli 2022, namun untuk daerah kita Kabupaten Sijunjung  sampai saat  ini  belum ada kepastian jadwalnya.



Meskipun ada kenaikan ONH akhir akhir ini, namun dalam pelunasan ONH yang sudah menjadi daftar tunggu sama dengan biaya  ONH yang ditetapkan dulu, tidak ada penambahan biaya ONH nya sekarang ini, jelas Asrizal.



Menurut Asrizal, Kamis depan akan diadakan tes kebugaran dengan Dinas Kesehatan, dan suntik meningitis dan  masalah vaksin, rasanya sudah memenuhi syarat untuk melakukan ibadah haji ke Mekkah Al Mukaromah. "Semua pegawai Kemenag dan calon jemaah haji kita sudah vaksin Bosster dalam kegiatan vaksin kerjasama Polres dengan Lembaga NU dan Kemenag belum lama ini," pungkas Syamsidir.


"Masa tunggu dari pendaftaran sampai realisasi naik haji saat ini bagi daerah kita mencapai 23 tahun kedepannya," ujar Asrizal.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS