Buya H. Hidayatullah, Lc.MA: Ada lima pesan Rasulullah kepada sahabatnya Abu Hurairah yang juga untuk kita umat Islam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Buya H. Hidayatullah, Lc.MA: Ada lima pesan Rasulullah kepada sahabatnya Abu Hurairah yang juga untuk kita umat Islam.

Rabu, Mei 18, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Forum Komunikasi Pensiunan Dinas Pendidikan (FKPDP)  Kabupaten Sijunjung yang beranggota pensiunan guru TK, SD, SMP, SMA dan pensiunan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung mengadakan halal bi halal dengan Penceramah Buya Hidayatullah, Lc.MA di Ruang  Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro, Rabu (18/5).


Kegiatan yang dihadiri sekitar 26 orang itu, juga melaksanakan kegiatan penggantian pengurus. Pengurus lama yang dipimpin Khamsiardi dalam memberikan kata  sambutannya, tadi karena uzur kesehatan  sekaligus menyatakan pembubaran untuk  pengurus lama, selanjutnya FKPDP demicioner untuk sementara dipimpin Herman, sekaligus memusyawarahkan pembentukan pengurus baru periode 2022-2025.


"Kami mohon maaf yang sebesar besarnya kepada teman teman, karena beberapa bulan terakhir ini tidak dapat  aktif mengikuti kegiatan pertemuan kita, dimana setiap jadwal pertemuan kita bertepatan terus dengan jadwal saya konsultasi kesehatan ke Padang," ujar Khamsiardi sebelum membubarkan pengurus lama.


Diakui oleh Khamsiardi, periode kita sebelumnya,  memang telah lama, sudah hampir lebih dari  2x 5 tahun.  "Bila ada  pengurus yang mengundur diri, selalu  disisip sisip saja, hari ini secara menyeluruh kami semua menyatakan membubarkan diri dari  kepengurusan,  supaya dapat segera  dibentuk pengurus baru periode 2022-2025 saat ini juga, dan kami semua akan  tetap berada dalam organisasi ini kedepannya," ungkap Khamsiardi. 



Musyawarah pembentukan pengurus FKPDP itu dilakukan yang dipimpin Herman, S.Ag  anggota yang hadir secara aklamasi  sepakat menetapkan Herman, S.Ag sebagai Ketua, dan Hj.Wartini sebagai Wakil Ketua, Mutirman, M.Pd sebagai Sekretaris dan Eti Ardim Wakil Sekretaris sedangkan Marnis sebagai Bendahara. 


"Pengurus FKPDP Kabupaten Sijunjung dilengkapi dengan seksi Sosial Rosmalini, Seksi Humas dan Kerohanian Nurmaini dan seksi Konsumsi Pahmiwati," ungkap Mutirman.


Buya Hidayatullah dalam tausiyahnya menyampaikan ada 5 pesan Rasulullah kepada sahabatnya Abu Hurairah Radhiyallahu Anha yang juga Anhu, pertama hindari segala yang haram tetap jaga hal wajib, kedua Ridha atas pemberian Allah, ketiga berbuat baik terhadap orang terdekat, keluarga dan tetangga.


Yang keempat adalah, cintai orang lain sebagaimana mencintai diri sendiri, hargai orang lain sebagaimana kita ingin dihargai, kelima, jangan terlalu banyak tertawa atau gembira berlebihan.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS