Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serahkan SK CPNSD dan SK P3K di Balairung Lansek Manih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serahkan SK CPNSD dan SK P3K di Balairung Lansek Manih.

Senin, Mei 09, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyerahkan Surat Keputusan ( SK )  CPNSD, SK P3K dan CPNS Pola Pembibitan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Perhubungan formasi Tahun 2021 dan SK Kenaikan Pangkat Golongan IV periode 1 April 2022 di Balairung Langsek Manih, Senin (9/5).


Hadir  dalam penyerahan SK tersebut, Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung diwakili Ketua Komisi III Syafril Marsal, S.Pd., Sekdakab Dr.Zepnihan, AP., M.Si Kepala BKPSDM Riky Maynaldi, SSTP., M.Si dan Kepala OPD, Asisten Sekdakab Sijunjung.


Usai menyerahkan SK secara simbolis berturut turut oleh Sekdakab, Wakil Bupati Iradatillah  dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir kepada perwakilan yang naik Pangkat Golongan IV, CPNSD  dan pegawai P3K Bupati Benny mengingatkan,  pegawai yang  menerima SK CPNS dan SK P3K hari ini,  jangan sampai terpengaruh oleh teman  pegawai senior yang selalu mencari tempat nyaman dalam bertugas, seperti ngopi di warkop dan lain sebagainya.



Harapan Bupati Sijunjung Benny, hendaklah bapak, ibuk CPNSD dan P3K meluruskan niatnya kembali sejak awal ini  untuk benar benar ingin  mengabdi kepada negera, seperti profesi yang anda pilih saat ini.


"Mumpung pada pagi menjelang siang ini kita masih dalam suasana idul Fitri, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menyampaikan selamat hari raya idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir batin, kepada kita semua. Semoga Allah menjadikan kita bersih,  suci seperti anak yang baru dilahirkan dengan kondisi tidak bernoda dan berdosa," harap Benny..



"Dalam momen yang luar biasa ini, adalah momen yang bersejarah bagi CPNSD dan P3K termasuk bagi yang naik pangkat golongan IV  mudah-mudahan  Allah  bisa menjadikan  ini salah satu amal ibadah bagi kita semua," ujar Benny.


Silaturahmi dan saling maaf-memaafkan ini menjadi kekuatan awal bagi Bapak Ibu khusus yang hari ini sudah menerima SK yang nantinya akan bergabung dengan tim pemerintah daerah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Kami yakin hari ini jutaan pemuda Indonesia memimpikan, mau bergabung dan  ingin lulus menjadi CPNS dan P3K, ternyata didaeah Sijunjung adalah bapak dan ibuk   yang lulus jadi CPNS dan  P3K itu, ini harus disyukuri dan secara aklamasi bapak dan ibuk  sudah  memilih hidup sebagai abdi negara abdi masyarakat, supaya  betul-betul dijalankan dengan rasa tanggung jawab.


Kedepannya,  bapak ibu akan menjalani hal rutinitas, tapi bukan itu tujuan kita,  Kami ingin , kata Benny diawal-awal ini kita sempurnakan niatnya,  karena memang,  ini adalah  pilihan hidup yang bapak dan  ibuk   pilih, Insya Allah bila  kita sudah sempurnakan niat,  jikalau nanti ada kendala Insyaallah Allah akan menyempurnakan pertolongannya kepada kita semuanya.


Kami yakin dengan semangat Bapak Ibu hari ini, dalam momen bersejarah yang ditunggu tunggu  dengan kompetisi yang luar biasa hari ini bapak-ibu berhasil keluar sebagai  calon pegawainya negeri sipil, pegawai P3K dan CPNS pembibitan pola STTD serta yang sudah menerima SK golongan IV.



Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat pertama sekali saya ingatkan,  jangan terpengaruh bila melihat  ada oknum kawan-kawan ASN yang lebih duluan,  kok pagi itu duduk di kadai lah ka pulang baru absen jangan, jangan tiru itu, ungkap Bupati Benny. 


Kenapa demikian ? tanya Bupati dan dijawabnya sendiri oleh Benny Dwifa Yuswir, bahwa kami sebagai pimpinan,  Wakil Bupati,  Pak Sekdakab dan jajaran kepala OPD akan menilai kinerja bapak ibuk ini semua. Sebab kita harus berubah,  mengubah mindset,  bahwa yang baju kuning keki ini bukan lagi sebagai  yang dilayani, tetapi adalah sebagai pelayan masyarakat.


Oleh sebab itu, saya harap semua bapak ibuk,  silahkan pelajari aturan yang  terkait dengan posisi bapak dan ibu yang akan ditugaskan nanti dan segera beradaptasi,  sesuaikan diri, mudah-mudahan dengan keseriusan dan semangat baru bapak dan ibu semua, Tim PNS  pemerintah daerah akan mendapat tambahan tenaga energi yang luar biasa dengan kehadiran bapak ibuk semua.


Pola bekerja  yang kami terapkan sekarang dengan Bapak Wakil Bupati adalah,   Insya Allah yang berkerja dengan baik  akan mendapatkan reward dan yang tidak bekerja dengan ketentuan yang berlaku  kita akan berikan panismen  atau hukuman dalam bentuk yang  sesuai dengan aturan dan ketentuan kepegawaian yang berlaku. 


Bila terjadi sesuatu yang mengganjal dalam bertugas komunikasikanlah dengan baik,  kami berharap komunikasi ini  menjadi poin penting dalam kita bekerja sebagai tim,  kita ingin kolaborasi,  tidak ada yang super hebat sendiri,  kita semua adalah tim-tim memuluskan memudahkan pekerjaan pelayanan  kepada masyarakat. 


"Hari ini tuntutan masyarakat luar biasa dan itu tertumpang kepada kita semua di sektor masing-masing,  kami berharap ide dan inovasinya sampaikan ke pimpinan langsungnya, tidak mau dia mendengarkan  sampaikan ke pimpinan yang lebih atas lagi, masih  juga tidak didengarkannya langsung  sampaikan  ke kami ( Bupati) melalui Pak Sekdakab," tegas Benny.


"Kami sendiri 24 jam, menunggu hal itu,  kalau memang itu menjadi kebutuhan silahkan sampaikan dan yang berikutnya kami juga perlu tekankan karena memang sudah menerima SK CPNS di Sijunjung ini,  jangan berpikir untuk pindah ke daerah lainnya. Dengan mengedepankan berbagai dalil dan alasannya," imbau Bupati.


Kita berharap semua aparatur daerah ini bisa berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebab  Kami dengan Pak Wakil Bupati tidak punya waktu panjang,  pada 27 November 2024 sudah masuk tahun pemilihan lagi, mudah mudahan tahun politik kedepan  tidak menjadi gangguan pada kita  bekerja  dengan sebaik mungkin.


Besar harapan kami dengan visi dan misi yang menjadi telah menjadi visi misi daerah hari ini, yang juga  menjadi janji politik kami dengan Pak Wakil Bupati ketika menjadi calon dulu  bisa kita tuntaskan bersama-sama,  karena memang tidak ada pilihan dan kami berharap jangan sampai ada yang minta perlindungan dalam bentuk apapun kepada  siapapun, tetapi  mintalah perlindungan kepada kinerja masing-masing.


"Tidak usah mencari dekingan kepada Si A, Si B, atau Si C dan sebagainya, tetapi  mintalah dekingan itu ke kemampuan individu, kesiapan kita untuk bekerja," tegas Benny.


Kepada  kepala OPD, kami titipkan  para Pegawai  CPNS dan P3K yang baru untuk bisa dibina lebih baik lagi dan  bisa diberikan pemahaman pekerjaan,  jangan dijerumuskan, tetapi  berikan contoh yang baik kalaupun nanti ada hal-hal di luar dugaan, mungkin tidak sesuai dengan basicnya nanti kita akan diskusikan,  yang jelas tujuan kita,  mereka bisa  berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Buktikan kemampuan terbaik kita, jangan kikir bekerja keras,  jangan kikir untuk mengeluarkan kemampuan terbaik,  Insyaallah hasil terbaik nanti dengan dibarengi dengan  niat ikhlas, ini bisa sebagai amal ibadah kita," pesan Bupati.


Sebelumnya, Kepala BKPSDM Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si dalam laporannya menyampaikan, mereka yang menerima SK tersebut adalah  CPNS formasi tahun 2021 sebanyak 20 orang, CPNS Pola Pembibitan STTD Perhubungan 3 orang, yang memperoleh SK P3K tahap I 74 orang dan tahap II 30 orang. Dan yang menerima SK  kenaikan pangkat dan golongan IV periode 1 April 2022  sebanyak 20 orang.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS