Bupati Sijunjung BDY Halal Bihalal Bersama Dinas Pertanian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung BDY Halal Bihalal Bersama Dinas Pertanian

Kamis, Mei 12, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP– Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si (BDY) menghadiri halal bilhalal keluarga besar Dinas Pertanian di Muaro Sijunjung pada Rabu (11/5).


“Terimaksih atas undangannya pada acara halal bilhalal ini, semoga kita kembali suci sebagaimana bayi yang baru dilahirkan” demikian Bupati Sijunjung BDY mengawali sambutannya.


Dikutip dari portal Topsumbar, lebih lanjut Bupati Sijunjung BDY yang juga merupakan Wasekjen DPP APKASI ini menyampaikan “APBD belum sanggup untuk mengakomodir semua kebutuhan petani, untuk itulah kita selalu berjuang untuk mendapatkan dana dari pusat” tambah Bupati Sijunjung BDY.


“Pekerjaan kita adalah pilihan hidup, kita bekerja memiliki tugas dan tanggungjawab, maka dari itu marilah kita bekerja dengan ikhlas, apabila kita tidak ikhlas akan menjadi beban dari hari kehari,” lanjut Bupati Sijunjung BDY memberikan sambutan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.


Halal Bihalal yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Arwilson, SPKP, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi diwakili Khairuddin, SE, Ketua DPD PERHIPTANI Ade Putra, S.Pt, serta pejabat eselon III, IV, pejabat fungsional, staff, P3K, dan THL lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung.


Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi dalam sambutannya diawal acara menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin dan berharap semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT sekaligus menyampaikan tujuan halal bihalal ini yaitu guna memperkuat tali silaturahmi diantara kita sekaligus guna meningkatkan motivasi kerja.


“Pada tahun ini program dan agenda kegiatan kita diantaranya yaitu JUT (Jalan Usaha Tani), bantuan benih padi Lampai Sirandah, jagung, cabai, manggis, alpukat, durian, bantuan Alsintan (Alat Mesin Pertanian), perluasan areal karet, peremajaan karet, PSR (Peremajaan Sawit Rakyat), dan bantuan bibit ternak sapi” demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi.


“Selama ini penyuluh selalu mendampingi petani serta membantu petani memecahkan masalah, untuk itu marilah kita senantiasa meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat” tukuk Ir. Ronaldi.


Adapun susunan pelaksana halal bihalal Dinas Pertanian kali ini terdiri dari MC Liza Prayeti, SP, yang juga merupakan Koordinator BPP Kecamatan Tanjung Gadang dan pembaca ayat suci Al-Qur’an Bujang Ramali, A.Md yang juga merupakan Koordinator BPP Kecamatan Lubuk Tarok, serta ceramah agama oleh Buya Drs. H. Rafai Ramli.


Dalam ceramah agama pada momen halal bihalal Dinas Pertanian kali ini, Buya Drs. H. Rafai Ramli mengangkat tema mengenai 3 tipikal manusia, yaitu tipe manggis, tipe durian, dan tipe kedondong.


“No body perfect, training centre yang telah kita lalui selama sebulan penuh marilah kita pertahankan, dan inilah momen untuk fa’fu wasfahu serta menjalin ukhuwah Islamiyah” terang Buya Drs. H. Rafai Ramli yang fasih berbahasa Arab dan Inggris ini menyampaikan tausiyah.


#GP | Herman | Gun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS