Suling ke 4 Kecamatan Kupitan di Desa Kampung Baru dibanjiri jemaah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Suling ke 4 Kecamatan Kupitan di Desa Kampung Baru dibanjiri jemaah.

Minggu, April 17, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kegiatan Subuh Keliling (Suling) Kecamatan Kupitan yang dipusatkan di Masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru dibanjiri jemaah sekitar 350 orang terdiri laki laki 150 orang dan 200 orang perempuan.


Demikian Kepala Desa Kampung Baru selaku tuan rumah, Jalnibus, S.Pd.MM  mengatakan via WhatsApp nya subuh Ahad (17/4) ini.


Dikatakannya, kegiatan Subuh Keliling yang diikuti jemaah dari Nagari Padang Sibusuk, Batu Manjulur, Pamuatan dan Desa Kampung Baru itu bertindak sebagai pemberi tausiah subuh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Ustadz Syofyan Hendri, S PD.I.


Dalam Tausiahnya, Ustadz Syofyan Hendri, S.Pd.I. menyampaikan, kegiatan subuh berjemaah ini  memiliki kekuatan yang   luar biasa , jika jemaah subuh lebih ramai dari  jemaah jumat, maka Rahmat   dan Hidayah Alloh SWT akan berlipat ganda di curahkan Allah,  wt, kepada desa, nagari, kecamatan dan daerah kita ini.


"Marilah kita konsisten dari dini mengajak anak, teman saudara kita yang lainnya untuk menghadiri seminggu sekali secara bersamaan dalam kecamatan dan setiap hari di lingkungannya masing masing," harap Ustadz Syofyan.



Kelihatan hadir dalam kegiatan  Suling pagi ini, Kepala KUA Kupitan dan staf sebagai Penanggung jawab kegiatan, Plt. Camat Kupitan  Arizal, berserta staf kantor Camat Kupitan,  Wali Nagari se Kupitan, Jemaah Suling Kaum  Muslimin dan Muslimat dari berbagai negari dan sekolah di Kupitan. 



Bertindak selaku protokl  Anggun, dan pembaca kalam ilahi Anggun , Penceramah Syofian Hendri, sepatah kata dari Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus,  S. Pd., MM dan kata  sambutan Camat Kupitan Arizal serta  pembacaan doa  akhir kegiatan oleh ustadz Hendri Wahyudi, S. Ag.


Plt, Camat Kupitan Arizal mengapresiasi kegiatan Suling Edisi ke 4 Kecamatan Kupitan ini. "Alhamdulillah, kehadiran jemaahnya cukup ramai dan pelaksanannya semakin sukses, semoga kedepannya dapat dipertahankan. Suling berkah ini adalah bukti  imarahnya masjid  kedepan," tegas Arizal. 



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS