Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana Mitra Kerja Propinsi Sumbar di Koto VII berlangsung sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana Mitra Kerja Propinsi Sumbar di Koto VII berlangsung sukses.

Jumat, April 22, 2022


Sijunjung (SUMBA).GP- Kegiatan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi  Program Bangga Kencana Mitra Kerja Propinsi Sumbar di Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, berlangsung baik dan sukses, Jumat (22/4).


Hal itu diungkapkan Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP kepada media ini, Jumat (22/4) usai kegiatan sosialisasi tersebut.


Dikatakannya, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kader KB dan Posyandu dari berbagai Nagari di Kecamatan Koto VII dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI Drs.H.Darus Siska.


Bersama Darul Siska juga hadir memberikan sosialisasi dan pengarahan pada acara tersebut, Kepala Biro Umum dan Hubungan Masyarakat BKKBN Pusat Drs.Putut Riyanto, M.Kes. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Ibu Fatmawati, ST. M.Eng dan Plt.Kadis Dalduk KB Sukardi, SH.


Sebagai pembuka tikar Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP menyampaikan selamat datang kepada Bpk Darul Siska dan rombongan, serta mohon maaf kalau dalam penyambutan ada yang kurang pada tempatnya dan terimakasih atas kunjungan nya di Kecamatan Koto VII.


Menurut Elko, kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska, putra Talawi Kota Sawahlunto itu menjadi penting dengan tujuan menurunkan angka stunting 5 persen setiap tahunnya. 


Sebagai putra Talawi, Darul Siska merasa prihatin dengan angka stunting cukup tinggi di Kabupaten Sijunjung saat ini, yang dulunya kampungnya Talawi  masuk dalam Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung.



Diharapkannya, dengan  Program sosialisasi dari APBN ini, kita mengajak  hadir bersama BKKBN pusat dalam  rangka sosialisasi  penurunan  angka stunting tersebut, dan Darul Siska mengharapkan pada orang tua agar merawat  bayi dengan sehingga bayi tumbuh kembang dengan  baik dan sehat.


"Jangan sampai lupa, mengimunisasi yang lengkap kepada bayinya," tegas Darul Siska.


Darul Siska juga mengingatkan para ibu ibu bayi, agar mengurangi makan cepat saji, tingkatkan pola asuh anak yang baik, perbanyak makan buah dan sayur tanam dipekarangan  rumah, ibu hamil agar dijaga dengan baik dan perlu juga mempersiapkan air bersih dan senitasi yang baik. 


#GP | Herman. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS