SMPN 5 Sijunjung Adakan MTQ On line antar SMP se Kabupaten Sijunjung Dalam Peringatan Ulang Tahunnya ke 43. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMPN 5 Sijunjung Adakan MTQ On line antar SMP se Kabupaten Sijunjung Dalam Peringatan Ulang Tahunnya ke 43.

Senin, April 25, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sukses, mungkin begitu kata - kata yang dapat ditujukan,  dari hal yang dilakukan oleh SMPN  5 Sijunjung saat ini.  Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun SMPN 5 Sijunjung atau yang lebih dikenal saat ini dengan nama Spenlisi yang ke-43 tahun, SMPN 5 Sijunjung mengadakan lomba MTQ Tingkat SMP Se-Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan secara daring, atau online.


Ketika media ini mencaritahu motivasi kegiatan MTQ on line antar SMP SE Kabupaten Sijunjung, bisa berjumpa dengan panitia pelaksana Wanda Eka Pilly Romansa, M.Pd, Senin (25/4) di Muaro Sijunjung.


Dikatakannya hal ini sesungguhnya juga melanjutkan keberhasilan SMPN 5 Sijunjung dalam melaksanakan agenda-agenda yang juga pernah secara daring pada tahun lalu berupa lomba cipta puisi yang bahkan dilaksanakan secara Nasional. 


Sugesti, S.Pd, MM, selaku kepala sekolah Spenlisi juga menegaskan,  ini adalah bentuk inovasi dari hasil ide - ide kreatif civitas akademika SMPN 5 Sijunjung setelah mengalami dan menjalankan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara on line dalam kondisi Pandemi covid-19 dalam beberapa tahun terakhir. 


"Kondisi pandemi selama beberapa tahun terakhir ini membuat semua pihak berfikir keras untuk berinovasi dalam banyak hal,  termasuk dalam pelaksanaan kegiatan - kegiatan  yang  kami laksanakan di SMPN 5 Sijunjung. Dan ini pulalah yang diaplikasikan Spenlisi dalam pelaksanaan kegiatan ini", ujarnya. 


Lomba MTQ Tingkat SMP Se - Kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan dalam  bulan Ramadhan 1443 H yang kali ini bertepatan dengan memperingati turunnya Al Qur'an pada tanggal 17 bulan Ramadhan  hitungan tahun Hijryah. 


Agenda  MTQ On Line dibagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama, tanggal 5 s/d 16 April adalah masa pendaftaran dan upload video peserta. Tahap kedua tanggal 18 s/d 21 April masa penjurian, dan tahap ketiga  pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022 kemaren.


Dari hasil penjurian yang dilaksanakan oleh  tenaga yang profesional yakni Syafriwandi, S.Pdi adalah Qori juara 2 MTQ Tilawah Remaja Propinsi Sumbar tahun 2005, Riki Amir, Pimpinan Pondok Al Quran Nurul Ilmi Tanjung Gadang dan Siska Muliyani Karim, keluar sebagai juara  1 diraih oleh SMPN 41 Sijunjung atas nama Rafif Abdilah. Juara 2 diraih oleh Fakhri Zafran, siswa dari SMPN 7 Sijunjung. Dan Juara 3 diraih oleh Denaya Tri Sahara, siswi dari SMP N 5 Sijunjung. 


Dari segi penjurianpun SMPN 5 Sijunjung tidak setengah setengah dalam penyelenggaraannya. Dewan juri sengaja kita datang dari luar SMPN 5 Sijunjung,  untuk menghindari hal hal yang bersifat subjektivitas sehingga lomba ini terjaga kenetralannya. 


Para juara mendapatkan hadiah hiburan berupa tabanas yang diberikan oleh para sponsorship, dan sertifikat atas keterlibatan dan keikutsertaannya dalam MTQ on line ini.



Hal  ini,   menginspirasi banyak pihak, tidak hanya dalam bentuk lomba, namun sebenarnya juga dapat dilaksanakan dalam bentuk agenda lain,  sehingga  penggunaan dan memanfaat  teknologi secara optimal dapat berdampak efektivitas dan efisiensi dalam berbagai hal. 



Hal itu senada juga disampaikan salah seorang pimpinan sekolah di Kabupaten Sijunjung yang meminta untuk tidak usah mempublikasikan namanya, "Agenda - agenda seperti ini sangatah luar biasa dan sangatlah menginspirasi, karena tidak terbayangkan selama ini ternyata agenda lomba MTQ ini juga bisa dilaksanakan secara daring, Lanjutkan !", ungkapnya. 


Sebenarnya lomba MTQ ini belumlah usai, kata Wanda sang guru olahraga SMPN 5 Sijunjung ini,  karena masih ada pemenang favorit berupa doorprize dari Sponsorship yang akan diumumkan di awal mulainya jadwal Proses Belajar Mengajar pasca Ramadhan nanti. 



Proses penjurian ini sedikit berbeda, karena Juara Favorit ini akan diambil dari jumlah Like terbanyak pada video - video peserta yang sudah di upload diakun Instagram @Spenlisi (SMP N 5 Sijunjung).

tutup  Wanda Eka Pilly Romansa, M. Pd.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS