Kepala SMKN 1 Sijunjung, Jufri, S.Pd tutup Rangkaian kegiatan Ramadhan 1443 H. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala SMKN 1 Sijunjung, Jufri, S.Pd tutup Rangkaian kegiatan Ramadhan 1443 H.

Sabtu, April 23, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala SMKN 1 Sijunjung, Jufri, S.Pd secara resmi menutup semua rangkaian kegiatan lomba dan pesantren Ramadhan di SMKN 1 Sijunjung, Sabtu (23/4).


Hal itu diungkapkan Wakil Kepala SMKN 1 Sijunjung bidang kesiswaan Ferdiyogy, SS kepada  media ini, Sabtu.


Dikatakan Ferdi, memang banyak  kegiatan diikuti siswa dalam bulan Ramadhan 1443 H diantaranya, pembagian takjil dilakukan 2 tahap. Tahap 1 diprioritaskan untuk peserta didik SMKN 1 Sijunjung yang kos. Tahap 2 disalurkan kepada  masyarakat sekitar Tanjung Ampalu.



Selain itu, juga lomba tahfidz dilaksanakan tanggal 21 April 2022. Peserta seleksi sebanyak 26 orang siswa. Dan maju ke  final  sebanyak 12 orang. Terakhir keluar sebagai juara I, II dan III selanjutnya harapan 1 sampai harapan 3.


Lebih lanjut Ferdi menjelaskan, dalam bulan Ramadhan ini juga diadakan lomba Video kreatif, diikuti oleh seluruh ruang pesantren Ramadhan.  Ada 26 kelompok siswa yang ikuti lomba vedio kreatif, dalam penilaian diambil juara I, II, III dan harapan 1. 


Disebutkan oleh Ferdi, kegiatan  pesantren Ramadhan diikuti oleh siswa kelas X dan sebagian kelas XI yang mengikuti  PKL tahap kedua dengan Nara sumber yang didatangkan dari luar dan dalam SMKN 1 Sijunjung sendiri.



Bagi para juara dalam lomba tersebut, pihak sekolah memberikan reward berupa sertifikat, bingkisan dan Tabanas.  Khusus untuk juara 1 lomba Tahfidz ditambahkan reward oleh Bapak Kepsek secara pribadi  berupa 1 stel pakaian gamis.



Dalam acara penutupan tadi,  Kepala SMKN 1 Sijunjung, Jufri, S.Pd memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah mengikuti kegiatan pesantren dengan baik,   dan kepada yang prestasi atau  pemenang dalam lomba kegiatan Ramadhan. 


"Semoga dengan kegiatan pesantren Ramadhan ini, akan dapat meningkatkan kualitas iman dan kualitas ibadah kita, dan  juga  bisa menerapkan ilmu yang didapatkan selama kegiatan setiap waktu sehari hari," harap Jufri.


Lebih lanjut, Jufri, S.Pd  mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada pembimbing, panitia dan seluruh keluarga besar SMKN 1 Sijunjung atas bimbingan yang telah diberikan kepada anak  anak kita. " Semoga yang dilakukan ini manjadi amal sholeh, bernilai pahala dari Allah, SWT," tutur Jufri.


Lebih lanjut Ferdi menuturkan, selain kegiatan lomba dan pesantren, juga ada kegiatan buka bersama keluarga besar SMKN 1 Sijunjung tahap pertama, dan buka bersama dangan  Pengurus OSIS SMKN 1 Sijunjung tahap kedua, dan terakhir buka bersama dengan Gugus Depan  (Gudep) Pramuka  SMKN 1 Sijunjung.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS