Menunggu Beduk Berbuka(14) Optimisme dalam Islam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menunggu Beduk Berbuka(14) Optimisme dalam Islam.

Selasa, April 19, 2022
Oleh : Syofyan Hendri, S.Pd.I. 

Sijunjung(SUMBAR).GP- "Allah Maha Besar! Aku telah dikaruniai kunci-kunci istana dari negeri Persi dan dari lambaian api tadi nampak olehku dengan nyata istana-istana kerajaan Hirah, begitupun kota kota maha raja Persi dan bahwa umatku akan menguasai semua itu".


"Allah Maha Besar! Aku telah dikaruniai kunci-kunci negeri Romawi, dan tampak nyata olehku istana-istana megahnya, dan bahwa ummatku akan menguasainya".


Kalimat diatas diucapkan oleh manusia terbaik, yang keagungan akhlak-nya dipuji langsung oleh Allah swt.


Saat memecahkan batu besar, ditengah penggalian parit, sebagai sebuah siasat perang, sehingga perang tersebut disebut dalam sejarah sebagai perang Khandaq (parit).


Suatu Bashirah, kabar gembira, sebuah nubuat kenabian yang Allah swt berikan kepada Rasulullah saw dan Kaum Muslimin, di-saat kondisi kepanikan dan ke-khawatiran yang melanda ummat Islam, karena pengepungan yang dilakukan koalisi musuh-musuh Islam.


Keadaan mereka dilukiskan oleh al-Quran sebagai berikut: 

"Ketika mereka datang dari sebelah atas dan dari arah bawahmu, dan tatkala pandangan matamu telah berputar liar, seolah-olah hatimu telah naik sampai kekerongkongan, dan kamu menaruh sangkaan yang bukan-bukan terhadap Allah."

(Q.S. 33 al-Ahzab:10)


Optimisme yang Allah swt berikan kepada Ummat Islam, dalam sebuah nubuat, tanda-tanda kejayaan ummat Islam ini,  membangkitkan semangat ummat Islam untuk terus berjuang demi kejayaan Islam.


Seharusnya demikianlah keadaan kaum muslimin, dalam kondisi sesulit apapun, harus selalu optimis dan jangan mudah menyerah, selama kita dekat dengan Allah swt, melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya.

Insya Allah kemenangan akan selalu didapatkan.


Allah Ta’ala berfirman:


قَا لُوْا بَشَّرْنٰكَ بِا لْحَـقِّ فَلَا تَكُنْ مِّنَ الْقٰنِطِيْنَ {٥٥} قَالَ وَمَنْ يَّقْنَطُ مِنْ رَّحْمَةِ رَبِّهٖۤ اِلَّا الضَّآ لُّوْنَ {٥٦}


(Mereka) menjawab: “Kami menyampaikan kabar gembira kepadamu dengan benar, maka janganlah engkau termasuk orang yang berputus asa.” Ibrahim berkata: “Tidak ada yang berputus asa dari rahmat Tuhannya, kecuali orang yang sesat.” 

[QS. Al-Hijr: 55-56]


Jadi mari kita tetap semangat dan menyebarkan semangat  ini, kepada saudara-saudara kita, apalagi di tengah pandemi yang melanda saat ini, yang hampir berakibat pada seluruh aspek kehidupan.



#GP | Red | 19 April 2022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS