Kucuran Air mata mengalir, mengiringi bencana alam longsor di Tanjung Gadang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kucuran Air mata mengalir, mengiringi bencana alam longsor di Tanjung Gadang.

Selasa, April 19, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Senin(18/4) beberapa warga dari Jorong, Nagari dan Kecamatan di Kabupaten Sijunjung mengalami penderitaan menyedihkan, akibat guyuran hujan yang tidak hentinya dari pukul 5 subuh hingga siang harinya. 


Seperti halnya di Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang akibat hujan tersebut,  telah terjadi tanah  longsor menghantam rumah warga  diantaranya di Jorong Sungai Napar sekitar 10 buah rumah,  di Jorong Koto Ranah ada satu rumah, Jorong Timbulun Patah ada lebih kurang 2 rumah warga, ini yang bisa di pantau sementara oleh tim media on line setempat siang hari tadi.


Menurut salah seorang warga di Jorong Sungai Napar,  Ely ibu rumah tangga kini  yang  masih trauma, dan menanggis saat di temui tim media, kejadian tanah lonsor begitu menggejutkan karena dinding rumah meletus dan tanah lansung masuk rumah untung kami segera keluar rumah.


Saat itu rumah di huni oleh Ely dan  suaminya Mutir, dan anaknya 2 orang, Ely bercerita sambil menanggis tersedu sedu karena begitu traumanya. 



Lain lagi cerita yang dialami oleh SAHIR sebuah rumah yang dihuni oleh 4 orang,  istrinya Upik berkata,  kamar yang di huninya meletus,  dan saat suara letusan rumahnya  itu, dia ( Upik) langsung lari  keluar rumah,  karena dikiranya ada pohon kelapa yang tumbang.


Dalam situasi itu juga suaminya (sahir) terbangun dan  menjerit mencari istrinya yang di sangka nya telah tertimbun tanah, dia berusaha mencari di tetimbunan tanah tersebut,  dan sampai  kakinya terluka kena batako tajam.  Jeritan Sahir  itu yang kuat sampai terdengar ke luar rumah, langsung istrinya ( upik)  menjawab  Upik sedang di luar.  " Alhamdulillah, akhirnya Sahir pun bersyukur,  karna keluarganya pada  selamat dari tanah longsor itu, walau pun dinding rumah dia di tembusi oleh tanah.



Menurut salah seorang tokoh masyarakat yang langsung meninjau lokasi bencana menuturkan, " Kejadian bukti sayangnya Allah kepada kita,  semoga kita tetap  tabah dan sabar menerima keadaan ini, kalau kita bisa  sabar, Allah akan mengganti nya dengan yang lebih baik, seraya menenangkan Ely, kebetulan anak dari Abangnya. 



Tokoh itu, tiada lain adalah Ketua DPC PKS Tanjung gadang, Fitran Nasri yang secara langsung  menghubunggi Ketua DPD PKS Kabupaten  Sijunjung Ustadz Hendri Susanto, Lc mohon minta bantuan  RELAWAN PKS R2KD. 



Tidak beberapa jam kemudian Relawan PKS R2KD  pun datang  yang di komandoi oleh saudara RIDHO lansung terjun ke lokasi setelah berkoordinasi dengan Ketua DPC PKS  Tanjung Gadang  dan menerima  arahan dari DPD PKS menuju rumah,  H.Syarkawi untuk melakukan kerja bakti sebentar, menggingat di lokasi Rumah H.Syarjawi ada relawan PMI, Tim  Relawan PKS  di arahkan kerumah ELY di Jorong Sungai Napar, beliaupun menerima relawan dengan isak tanggis, dengan ucapan "terima kasih bapak katanya sambil tersedu-sedu, Tim lansung bekerja membersihkan reruntuhan dari kamarnya dan membuang tanah dengan alat  seadanya cangkul dan gerobak.


Karena menginggat waktu berbuka puasa akan masuk sorenya itu, Tim PKS  pun pulang dan mohon pamit pada tuan rumah, tim merasa terhenyut dengan tuan rumah yang  menyusun tangan dan menundukan kepala sambil  mengucapkan terima kasih.



Ketua DPC PKS Tanjung Gadang,  Fitran Nasri pun berkata Insyaallah kami besok akan datang lagi, seraya berkata bersabar ya nak, Allah punya rencana jauh lebih baik dari ini, Allah sayang pada kita. 


"Terima kasih bapak,  dan terimakasih RELAWAN PKS, semoga Allah membalas kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda,"  ungkap Mutir suami dari Ely.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS