Keterbukaan Informasi Publik, Wako Fadly Amran Minta Kepala OPD Buka Informasi Seluas-luasnya Kepada Wartawan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Keterbukaan Informasi Publik, Wako Fadly Amran Minta Kepala OPD Buka Informasi Seluas-luasnya Kepada Wartawan

Rabu, April 20, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta kepala OPD menjalin komunikasi yang baik dan buka informasi seluas-luasnya  kepada wartawan. Bila wartawan membutuhkan informasi, kepala dinas wajib memberitahu serta menjelaskan.


"Saya tidak ingin ada kepala dinas yang absen dan alergi dengan wartawan," ujar Wako Fadly, seraya menekankan pentingnya keterbukaan informasi. Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kegiatan Rapat Forum Satu Data, Selasa (19/04/2022) di Aula Lantai III Balai Kota.


"Kepala dinas diminta jangan menghindar, meskipun wartawan mengkritik suatu kesalahan atau kasus. Itulah tugas mereka, yang penting bukan mencari-cari masalah, karena wartawan adalah mitra kita," ujarnya.


Di samping itu, agar berbagai informasi dapat diakses oleh wartawan, peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) mesti dimaksimalkan di setiap OPD. 


"Keterbukaan PPID ini penting sehingga tidak ada prasangka dari wartawan. Jadi bila ada OPD berhalangan diwawancara, PPID ini bisa menjadi corong," ungkap Walikota.


Rapat dihadiri, Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala BPS, Arius Jonnaidi, M.E, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera, S.H, M.Si, Kepala Bappeda Rusdianto, S.IP, M.M, dan kepala OPD.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS