Kasubag Umum dan Humas RSUD Sijunjung Ns.Ifandi Hari Pratama,S.Kep : Tidak boleh abai dalam menjalankan tugas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasubag Umum dan Humas RSUD Sijunjung Ns.Ifandi Hari Pratama,S.Kep : Tidak boleh abai dalam menjalankan tugas.

Kamis, April 14, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaluinya di Batu Rajo, Palembang Sumatera Selatan karena mengikuti orang tuanya. Berikut melanjutkan pendidikan di kampung halamannya di  SMA Padang Sibusuk ( SMAN 4 Sijunjung sekarang. Red).

Putera Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Ns.Ifandi Hari Pratama, S.Kep waktu dijumpai  diruang kerjanya, Kamis (14/4) mengaku pernah bekerja sementara di Puskesmas IV Nagari, Kabupaten Sijunjung sebelum beroperasinya RSUD Sijunjung.


"Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kita, 2 Januari 2011  diperuntukkan sebagai pegawai di RSUD Sijunjung, tetapi saat itu, RSUD masih dalam proses pengerjaan pembangunannya, belum beroperasi begitu, kita dititip pemerintah di Puskesmas IV Nagari," akunya.


"Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan restu pimpinan, kini dipercaya sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum & Humas pada Tata Usaha RSUD Sijunjung," jelas Ipan panggilan akrabnya.


Alumni S1 Keperawatan tahun 2014 dan lulus keprofesiannya tahun 2019 itu, merupakan salah satu dari 3 orang pejabat  esselon IV dibawah Kepala  Tata Usaha RSUD Sijunjung.  Esselon IV lainnya adalah Kasubag Diklat dan Kepegawaian serta Kasi Perencanaan.


Menurut Ipan, tugas kita juga termasuk  sebagai pelayan, seperti melayani bidang umum dan kehumasan, koordinasi dengan instansi rekam medik untuk perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan penyelenggaraan rekam medis, itu salah satunya.


"Ada 21 item uraian tugas kita selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Humas secara umum membantu pimpinan dalam  mengatur penata usahaan naskah dinas masuk dan keluar yang berhubungan dengan kegiatan di RSUD ini," papar Ipan.


Termasuk menyusun literatur, menyelenggarakan dan mengawasi kegiatan pelayanan perpustakaan, melakukan protokoler kegiatan dan apel di RSUD Sijunjung. Tidak kalah penting nya mengkoordinasikan pemeliharaan, kebersihan dan pengelolaan keamanan lingkungan dan lain sebagainya.


Dalam pelaksanaan semua tugas tugas yang diamanahkan,  kita harus melaksanakannya  dengan serius, tuntas dan tidak boleh abai. Karena bila kita abai dengan tugas kita,  akan mengganggu ke sistem lainnya, katakanlah  ke sistem  keuangan dan sistem palayan medis lainnya. 


Suami dari Mutiah Handayani  dan bapak dari dua orang anak anak ini, punya hoby olahraga dan motto dalam bekerja " serius, santai dan tuntas" mendukung penuh semboyan  "RSUD Sijunjung, Melayani".


Menurutnya, bila dipandang baik RSUD Sijunjung oleh orang atau masyarakat, maka baiklah semua kita disini, sebaliknya bila dinilai kurang pelayanan seseorang di RSUD Sijunjung oleh  orang lain maka kita semua disini menjadi kurang baik menurut pandangan orang lainnya.


"Jadi disini mulai dari Pimpinan sampai kepada salah seorang staf yang paling bawah di RSUD ini adalah satu Tim" paparnya.


Makanya Direktur kita Buk dr. Diana Oktavia, Sp.PD selalu gigih dan nyinyir mengajak semua personil untuk  selalu menyadari bahwa kita semua adalah pelayan masyarakat, maka kita harus selalu menunjukkan bentuk tubuh kita total sebagai pelayan, ya bahasa, wajah, bicara, kondisi tubuh harus menunjukkan sikap seperti orang akan memberikan pelayanan.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS