Kasat Binmas Polres Sijunjung Buya Iptu.H.Syafril, S.Pd : Taqwa berfungsi sebagai mawas diri dalam mencapai kebahagiaan kehidupan dunia dan akhirat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Buya Iptu.H.Syafril, S.Pd : Taqwa berfungsi sebagai mawas diri dalam mencapai kebahagiaan kehidupan dunia dan akhirat.

Minggu, April 24, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Tanjung Gadang  edisi  ke-29 dipusatkan di Masjid Raya Nurul Islam, Jorong Pasar Tanjung Gadang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang dengan penceramah Buya Iptu H.Syafril, S.Pd., Ahad (24/4). 


Kegiatan GSB tersebut dihadiri pengurus GSB Kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta jemaah dari berbagai nagari dari Kecamatan Tanjung Gadang itu tampak antusias mengikuti tausiyah yang diuraikan Buya Syafril.


Dalam tausiahnya Iptu Syafril yang sering jadi sebagai mutawif rombongan ibadah Umroh ke Mekah Al mukaramah mengurai kan secara detil tentang hal ibadah dalam  Ramadhan, Shaum, Al Qur'an  dan akan berujung memperoleh prediket taqwa.



Kasat Binmas Polres Sijunjung itu, juga menjelaskan bahwa fungsi taqwa itu ada tiga yakni sebagai bekal, pakaian dan pangkat demi keselamatan hidup umat mukmin dalam mencapai kebahagiaan  djdunia sampai alam akhirat nanti.


"Jadi orang taqwa akan selalu memelihara diri, berhati hati, mawas diri, waspada dan ingat Allah kapanpun dan dimanapun berada," tegas Buya kondang dari Polres Sijunjung itu.


Dengan mengutip surat Al Baqarah ayat 3 dan 4 serta surat Ali Imran ayat 134-135 Buya Syafil menyebutkan ciri ciri orang yang bertaqwa itu adalah percaya dengan hari gaib, melakukan ibadah shalat, menginfakkan sebagian harta yang dimiliki nya dan beriman dengan Al Qur'an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad,Saw serta kepada kitab kitab yang diturunkan kepada rasul Allah terdahulu.


Diakhir rangkaian acara tausiah subuh kelihatan Panitia GSB Kecamatan Tanjung Gadang memberikan kenang- kenangan kepada Pengurus Masjid Raya Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang diterima Jamaatir Husen, BA disaksikan pegiat GSB dan Buya Syafril sendiri.


Pengurus Masjid Raya Nurul Islam Jorong Pasar Tanjung Gadang, Jamaatir Husen menyampaikan rasa terima kasih atas ditetapkannya masjid ini sebagai tuan rumah pelaksanaan GSB Kecamatan Tanjung Gadang ke 29 saat ini.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS