Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP : Pergunakan dana BLT dengan Baik, Jangan Lupa Doakan para Pemimpinan kita. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP : Pergunakan dana BLT dengan Baik, Jangan Lupa Doakan para Pemimpinan kita.

Senin, April 11, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP mengingatkan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bersyukur kepada Allah, dan pergunakan dana BLT dengan sebaik baiknya. Dan jangan lupa mendoakan para Pemimpinan kita, agar penyelenggaraan pemerintahan nagari lebih baik lagi.


Hal itu diingatkan Camat Koto VII Elko saat memberikan pengarahan sebelum penyaluran dana BLT DD Nagari Padang Laweh di kantor Wali Nagari setempat, Senin (11/4).


Lebih lanjut, Elko menyampaikan, penyaluran  BLT DD ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap  masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi covid-19. Proses penetapan  penerima BLT DD melewati prosesi yang  cukup panjang dengan  melibatkan Pemerintah Nagari, BPN dan unsur lainnya dalam  bentuk musyawarah nagari khusus  tentang penetapan Penerima BLT DD ini.



Camat selaku pembina penyelenggaraan pemerintahan di nagari, senantiasa akan terus monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD, karena pengawasan oleh Pemerintah pusat melalui BPK RI cukup ketat.


"Tahun lalu Nagari Padang Laweh salah satu sampel dalam pemeriksaan, diperiksa bahkan sampai malam, Alhamdulillah tidak ada hal yang  kita langgar tapi perlu penertiban beberapa adminiatrasi sesuai arahan BPK," ungkap Elko.


Sedangkan Wali Nagari Padang Laweh, Jouharuddin menyampaikan, dana BLT yang diterima masyarakat saat ini berjumlah Rp900.000,- untuk periode bulan Januari, Pebruari dan Maret 2022. 


Diharapkan, agar penerima BLT  dapat mempergunakan dana BLT kepada yang tepat dan bermanfaat sesuai kebutuhannya. Dan juga diharapkan agar penerima BLT  ikut aktif  dalam kegiatan kenagarian seperti gorong-gorong dan kegiatan lainnya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS