Baznas Kabupaten Sijunjung terus melangkah maju dalam menggali potensi zakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Kabupaten Sijunjung terus melangkah maju dalam menggali potensi zakat.

Senin, April 04, 2022

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Baznas Kabupaten Sijunjung dibawah kepemimpinan Tritunggalnya (Hidayatullah, Darmawan dan Syahril Syahda)  terus berinovasi dalam menggali potensi zakat demi Kesejahteraan masyarakat.

Kalau tahun lalu kita fokus pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas kantor, OPD, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD dan Kantor Wali Nagari, kini sedang disosialisasikan merubah UPZ  Kantor Wali Nagari menjadi UPZ Nagari.


Hal itu diungkapkan Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA melalui Ketua II Bidang Keuangan dan Pelaporan H.Syahril Syahda, SH di ruang kerjanya, Senin (4/4).


Dikatakannya, potensi Pengumpul Zakat, Infak, Sedekah ( ZIS ) dengan merubah UPZ Kantor Wali menjadi UPZ Nagari semakin  luas dan lebih tinggi.


Kini Baznas Kabupaten Sijunjung sedang dan akan melakukan sosialisasi, koordinasi dengan Ninik Mamak, alim ulama tentang  inovasi ini sekaligus dalam mewujudkan "Nagari Zakat" di Kabupaten Sijunjung.


Dikatakan Syahril Syahda, sampai saat ini sudah terbentuk UPZ Nagari di Nagari Padang Laweh Selatan dan Nagari Guguk dalam Kecamatan Koto VII.


Kalau Nagari Padang Laweh Selatan yang baru Definitif  

 langsung dibentuk  UPZ Nagari, sedangkan Nagari Guguk merubah status dari UPZ Kantor Wali Nagari Guguk menjadi UPZ Nagari Guguk.


Kalau kita melihat data pengumpulan ZIS di Guguk ini, ujar Syahril Syahda,  saat UPZ Kantor Wali Nagari selama 12 bulan dalam  tahun 2021 hanya terkumpul Rp11.685.000,- setelah menjadi UPZ Nagari Guguk tahun 2022 sampai bulan Maret 2022 telah diterima Baznas Kabupaten Sijunjung sejumlah Rp22.995.000,-


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS