Wakil Ketua DPRD Sijunjung melounching SULING Kecamatan Kupitan, dan Kakankemenag isi Tausiah Perdana. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua DPRD Sijunjung melounching SULING Kecamatan Kupitan, dan Kakankemenag isi Tausiah Perdana.

Minggu, Maret 06, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sekitar 500 jemaah menghadiri kegiatan Subuh Keliling (Suling) perdana Kecamatan Kupitan di Masjid Al Furqon Padang Sibusuk, Ahad (4/3).


Kegiatan Suling perdana Kecamatan Kupitan yang dilouncing Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Ustadz Syofyan Hendri, S.Pd.I. diimami oleh Ustadz Fidel Antoni, S.Pd.I dan Tausiah subuh disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs.H.Afrizal, M.Pd.


Salah seorang Penyuluh Agama Fungsional Non PNS yang juga Bendahara Suling Kecamatan Kupitan Nelyati, SH menuturkan, antusias masyarakat mengikuti kegiatan Suling ini sangat bagus sekali.


"Alhamdulillah, kehadiran masyarakat atau jemaahnya pada subuh tadi sekitar 500 orang," ungkap Nelyati.


Kegiatan Suling perdana Kecamatan Kupitan, selain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung dan Kepala Kemenag juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Para Pejabat Kantor Kemenag, Pejabat Kecamatan Kupitan, Alim ulama, Wali Nagari Se Kecamatan Kupitan dan masyarakat Kupitan.


Dikatakannya, selain melounching kegiatan Suling perdana Kecamatan Kupitan Wakil DPRD Kabupaten Sijunjung Ustadz Syofyan Hendri, juga mengukuhkan Kepengurusan Suling Kecamatan Kupitan tersebut.


Kepengurusan Suling Kecamatan Kupitan itu terdiri dari Pelindung Camat Kupitan,

Kepala KUA, Wali Nagari Se Kecamatan Kupitan dan Ketua MUI Kecamatan Kupitan.


Pembina adalah Guswarman, S.Ag dan Drs.Asriwandi masing masing Kepala KUA dan Penyuluh Agama Fungsional Kecamatan Kupitan.


Pengurus Harian sebagai Ketua Hendri WAhyu, S.Ag, Penyuluh Agama Non PNS dan Wakil Ketua Staf KUA Andrizal, Sekretaris Marlina Eko Susanti, S.Psi dan Bendahara Nelyati, SH.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri kepada media ini menuturkan, gerakan subuh keliling menjadi harapan besar bagi kita semua untuk mensyi'arkan Islam, dan ini menjadi gerakan bersama.


"Shalat subuh berjemaah ini sangat besar pahalanya, maka kami berharap kepada Pengurus Gerakan Subuh Keliling penuh berkah ini, agar kegiatan ini terlaksana berkelanjutan, agar kegiatan Suling ini menjadi program kita bersama," ungkap Ustadz kondang Sijunjung ini.


Dikatakannya, saya pribadi sangat bersyukur sekali, melihat masyarakat sangat antusias mengikutinya, semoga kesatuan dan persatuan masyarakat semakin tumbuh dan kuat dengan kegiatan suling ini.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS