Sabtu, Final Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra di Lombakan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, Final Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra di Lombakan

Sabtu, Maret 12, 2022


Padang (SUMBAR).GP - Hari keempat Sumarak HUT ke 14 Partai Gerindra, final perlombaan paduan suara mars dan hymne Gerindra yang di ikuti oleh perwakilan 19 kab/kota dari seluruh DPC Gerindra se Sumbar kembali digelar, Sabtu 12 Maret 2022.


Selaku Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman saat membuka lomba menyampaikan, disini kita melakukan final dari serangkaian kegiatan yang telah diadakan oleh DPC Gerindra yang ada di Sumbar. Saat ini di hari ke empat merupakan final perlombaan paduan suara mars dan hymne Gerindra.


"Tiga hari sebelumnya telah dilaksanakan final lomba Tahfidz Qur'an se-Sumatera Barat di hari pertama, selanjutnya festival lomba musikalisasi puisi se-Sumatera Barat hari kedua dan hari ke tiga yakni lomba karya tulis essay tingkat nasional," ucapnya.


Disebut Evy, Dihari ke empat ini lomba paduan suara mars dan hymne Gerindra Se-Sumatera Barat, serta lomba penilaian sekretariat DPC Partai Gerindra Se-Sumatera Barat.


Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini sebagai bukti bahwa Partai Gerindra peduli akan kegiatan keagamaan serta seni adat dan budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat.


"Kegiatan bernuasa Islam ini sesuai dengan pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa, kalo ingin Partai Gerindra ini di gemari masyarakat, maka kita harus tahu kehendak rakyat. Masyarakat Sumbar mayoritas beragama Islam, maka kegiatan yang bernuansa Islam yang kita buat," ungkap Evi Yandri.


Lebih lanjut disampaikan, pada 20 tahun terakhir, untuk kegiatan partai yang mengangkat dan mengagendakan perlombaan bernuansa religi, seni dan budaya di Sumbar ini barulah Partai Gerindra.


"Kita di Sumatera Barat ini kaya dengan seni adat budaya nya yang beragam, dan ini juga merupakan kewajiban partai untuk menjaga, melestarikannya, membudayakan serta mempertahankannya," ucap Evy Yandri.


Kenapa DPD Gerindra Sumbar menggelar lomba mars dan hymne Gerindra? Hal ini harus di ingatkan karena kita ini kader, ada manivasto perjuangan dan dari kader -kader ini dimulainya perjuangan. 'Mars dan hymne Gerindra memang melambangkan semangatnya partai Gerindra untuk berjuang dimana yang menjadi ujung tombak nya adalah para kader, baik di tingkat PAC maupun pengurus ranting," katanya.


Disamping itu Partai Gerindra di Sumbar merupakan partai yang diberikan amanah oleh masyarakat sebagai partai pemenang dan tentunya kami ingin menjaga amanah masyarakat tersebut.


"Tentu menjaga lebih sulit dari pada merebut. Dalam menjaga kami harus tahu apa kekurangan-kekurangan yang ada pada partai. Jika ada kekurangan yang ada pada partai tolong sampaikan kepada seluruh pengurus di 19 kab/kota, baik itu di tingkat PAC, pengurus ranting dan DPC, bahkan ke DPD Partai Gerindra Sumbar sekalipun," tegasnya.


Atas nama ketua DPD Sumbar memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih sebesar-besarnya pada seluruh panitia penyelenggara, begitu juga kepada seluruh pengurus DPC Gerindra se Sumatera Barat yang telah ikut serta mengisi dan mensukseskan agenda sumarak HUT ke-14 Gerindra ini.


"Kita berharap semoga kegiatan di 2023 mendatang lebih baik lagi dan menyentuh masyarakat Sumbar. Dan membawa kembali Partai Gerindra sebagai partai pemenang di Sumatera Barat, Indonesia dan Prabowo sebagai Presiden Indonesia kedepan," pungkasnya.


Ketua pelaksana Sumarak Gerindra Sumatera Barat 2022, Gun Sugianto menyampaikan, Alhamdulilah  perlombaan yang dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 9 hingga 12 Maret 2022 ini berjalan dengan baik, lancar dan aman.


"Para pemenang dari final ini akan di umumkan nanti dan diundang sekaligus untuk penyerahan hadiahnya  pada acara puncak peringatan HUT Partai Gerindra yang ke -14, pada tanggal 26 Maret 2022 nanti di Hotel Grand Inna (Truntum) Padang. Para pemenang juga nanti akan dipertandingkan di tingkat nasional," terang Gun.


Gun juga mengungkapkan, agenda pada puncak peringatan tersebut nantinya juga diisi dengan Rakorda Partai Gerindra sekaligus deklarasi Prabowo Subianto Presiden Indonesia, yang dihadiri nanti oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.


Pada final perlombaan paduan suara mars dan hymne Gerindra ini keluar sebagai pemenang lomba adalah:


Juara Terbaik 1 DPC Pasaman Barat, dan akan dipertandingkan lagi di tingkat nasional.


Juara Terbaik 2 DPC Kabupaten 50 Kota.


Juara Terbaik 3 dari DPC Kota Payakumbuh.


Juara Harapan 1 dari DPC Kabupaten Solok.


Juara Harapan 2 dari DPD Sumbar.


Dan untuk Juara Favorit dari DPC Kabupaten Sijunjung




#GP | Arneldi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS