Emriadi, S.Ag : Orang tua murid untuk terus mensuport anak anaknya belajar baca Al Quran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Emriadi, S.Ag : Orang tua murid untuk terus mensuport anak anaknya belajar baca Al Quran.

Rabu, Maret 30, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kamang Baru diwakili Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag menghimbau orang tua murid Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) untuk selalu mensuport dan memperhatikan kebutuhan anak anaknya dalam belajar Al Qur'an.


Penegasan itu disampaikan Emriadi, S.Ag saat mewakili KUA Kecamatan Kamang Baru dalam membuka kegiatan ujian khatam Quran se Nagari Muaro Takung di masjid Baitussalam setempat, Rabu (30/3)


Lebih lanjut dikatakan Emriadi, anak anak yang saat ini khatam qur an bukan berarti sudah selesai belajar membaca Al-Qur'an, tetapi teruslah belajar, menghafal dan memperdalam menggali isi kandungan Al Quran.


"Selain mengevaluasi perkembangan TPQ dan bacaan Al Quran anak anak kita, khatam ini juga berfungsi  sebagai wadah  motivasi dan pemberian spirit bagi anak anak untuk lebih meningkatkan proses pembelajaran tentang Al Quran ini," ungkap Emriadi.


Lebih lanjut, Emriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Muaro Takung, panitia pelaksana dan para guru TPQ atas terlaksananya kegiatan ujian khatam Quran ini.


Ujian Khatam Quran itu diikuti 106 peserta dari 15 TPQ yang ada dalam Nagari Muaro Takung kegiatan ujian khatam dilakukan oleh dua tim penguji.


Tim pertama dipimpin Emriadi, S.Ag dengan anggota Aliyasman, S.Sos.I., dan Hendrayani, S.Pd.I menguji sebanyak 53 orang berasal dari TPQ Nurul Iman 6 orang, Fastabiqul Khoirot 7 orang, Darul Falah 7 orang, Hidayatul Awami 1 orang, Mambaul Husna 6 orang, Nurul Hidayah 3 orang, Nurul Yaqin 11 orang dan Nurus Sholihin 12 orang.


Sedangkan Tim kedua dipimpin H.Abdul Kadir, A.Md., anggota Daswarman, S.Pd.I., dan Meris Wardi, S.Sos.I., juga menguji 53 orang berasal dari TPQ Darussunnah 4 orang, Nurul Ulia 4 orang, Nurul Hikmah 10 orang, Nurul Ikhlas 6 orang, Nurul Huda 21 orang, Nurul Bakti 5 orang dan Nurul Muttaqin 3 orang.


Menurut keterangan panitia, ungkap Emriadi,  kegiatan wisuda dan pawai khatamnya  tersebut akan dilaksanakan Kamis (31/3) besok siang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS