RKPD 2023, Pemerintah Kota Padang Panjang Focus Pada Pendidikan dan Recovery Ekonomi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RKPD 2023, Pemerintah Kota Padang Panjang Focus Pada Pendidikan dan Recovery Ekonomi

Kamis, Maret 31, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan sebagai Kota Pendidikan dan Kota Serambi Mekkah, pendidikan selalu menjadi prioritas pembangunan. Selain itu, pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas SDM, merupakan fokus di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang Panjang tahun 2023 ini.


Hal itu diutarakannya saat membuka secara resmi Musrenbang RKPD tahun 2023 di Hall lantai III Balai Kota, Kamis (31/03/2022).


"Smart City harus jadi perhatian kita bersama di tahun 2023 ini. Baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan, harus melirik semua potensi yang bisa disumbangsihkan. Saya yakin pasti ada program dari organisasi lain yang bisa bekerja sama, yang berdampak terhadap peningkatan sumberdaya manusia dan recovery ekonomi," sebut Wako Fadly.


Ditambahkannya, pencapaian visi, beasiswa murid dan guru juara, Universal Health Coverage (UHC), BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung Pemko, juga tetap menjadi fokus kita.


Disebutkannya, salah satu yang bisa mengangkat kembali perekonomian yaitu pengembangan pariwisata dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah menggagas Visit Beautiful West Sumatera 2023. Ini merupakan salah satu peluang penting dalam mengangkat kembali perekonomian.


"Kita harus ambil bagian dalam perhelatan tersebut. Kita akan bersaing untuk mendapat spot khusus di Sumbar. Bagaimana ini bisa menjadi atensi kita supaya yang menjadi potensi kita bisa kita persiapkan. OPD bersama seluruh masyarakat harus bekerja sama memanfaatkan momen ini," ungkapnya.


Angota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra, dalam kesempatan ini berharap, hasil musrenbang RKPD 2023 ini dapat disinkronkan dengan hasil penjaringan aspirasi anggota dewan yang dituangkan melalui pokok pikiran (Pokir) DPRD.


"Beberapa telah rampung di antaranya pelaksanaan MTQ nasional XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ke depan Padang Panjang juga akan menjadi tuan rumah Porprov 2023 nanti," ucapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Panjang, Yulius Kaisar berharap melalui musrenbang ini muncul gagasan-gagasan yang cemerlang dari setiap peserta.


"Perlu strategi yang cermat melalui sektor dan pengoptimalan sumberdaya lokal. Kesempurnaan dokumen RKPD 2023 sangat menentukan keberhasilan pencapaian target yang yang sudah ditetapkan" ulasnya.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Wakil Ketua DPRD Imbral, S.E, Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemko, Bappeda Provinsi, ninik mamak serta pimpinan organisasi masyarakat lainnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS